; Catatan Kita: Awas Sesuatu Yang Buruk Akan Terjadi Bila Kalian Tetap Menyimpan Barang Barang Ini di Rumah

Thursday, March 14, 2019

Awas Sesuatu Yang Buruk Akan Terjadi Bila Kalian Tetap Menyimpan Barang Barang Ini di Rumah

Awas sesuatu yang buruk Akan terjadi bila kalian tetap menyimpan barang barang Ini di rumah. Wah penasaran barang apa dan hal buruk apa yang akan terjadi sahabat. Hai sahabat yang budiman, dermawan dan bijaksana. Kali ini catatan kita akan kembali membahas mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Mitos ini berkaitan dengan barang barang yang ada di sekitar rumah kita loh sahabat. Dan katanya ini yang akan terjadi bila sahabat nekad menyimpan barang barang ini di rumah kita.

Sebenarnya barang barang ini memang tidak asing lagi untuk kita semua, hampir setiap rumah dan setiap orang penghuni rumah pasti mempunyai barang ini. Dan bahkan salah satu barang nya adalah merupakan bagian dari rumah itu sendiri.



Woooww serem juga yah sahabat. Tapi kembali lagi, ini adalah mitos atau cerita yang turun temurun dari leluhur pada zaman dahulu, tapi sampai sekarang masih sangat di yakini oleh sebagaian kalangan masyarakat dan pantang untung dilanggar.
Nah apa saja sih sahabat barang tersebut dan apa yang akan terjadi bila kita nekad menyimpan barang barang tersebut di rumah.

1. Cermin

Waah kenapa ko bisa? Barang ini kan memang sudah lazim ada dirumah, dan pastinya hampir seratus persen semua orang punya cermin dirumahnya. Tapi kenapa jika kita menyimpan cermin dirumah akan terjadi sesuatu atau berdampak burukkah untuk penghuni rumah.

Cermin yang dimaksud adalah bukan cermin sebagaimana lazim nya cermin yang selalu ada di rumah. Cermin yang dimaksud adalah cermin yang sudah rusak, pecah atau retak tetapi kita masih memajang, menyimpan atau menggunakannya di rumah. Menurut mitos yang beredar, jika cermin yang rusak atau retak tetap kita simpan maka sesuatu yang buruk akan menimpa penghuni rumah. Baik secara langsung ataupun tidak langsung. Sesuatu yang buruk yang dimaksus adalah sesuatu yang membawa sial untuk penghuni rumah.


Cermin merupakan sebuah benda yang bahan utamanya adalah kaca, cermin biasa dipakai untuk bercermin, melihat diri sendiri, berdandan atau hanya sebagai hiasan. Nah konon katanya bila kita tetap nekad menyimpan cermin yang retak tadi, maka sesuatu yang buruk atau kesialan akan menimpa penghuni rumah. Kesialan tersebut memang tidak dijelaskan secara rinci, namun mitosnya adalah hal hal yang tidak baik atau tidak kita inginkan yang terjadi di kehidupan rumah penghuni tersebut.

Misalnya saja penghuni rumah selalu melalui hal hal yang sulit, atau suami istri selalu bertengkar dan lain sebagainya. Dikatakan juga, bila di rumah tersebut ada salah satu anggota keluarga yang baru meninggal dunia cermin rusak tersebut akan berdampak buruk. Karena orang orang terdahulu percaya bahwa cermin yang rusak bisa menjebak roh roh atau arwan yang sudah meninggal. Makanya terkadang ada orang yang mengatakan bahwa jika salah satu anggota keluarga ada yang baru meninggal. Disarankan semua cermin yang ada di rumah tersebut harus di tutup.

2. Pintu yang berwarna hitam

Setiap rumah sudah dipastikan memiliki lebih dari satu pintu, dan juga pasti bermacam macam model dan warna daun pintu tersebut. Tapi ternyata ada mitos yang mengatakan jika kita mengecat pintu dengan warna hitam, dipercaya akan mendatangkan kesialan. Pintu berwarna hitam memang memang menarik jika dipadukan dengan warna yang sesuai, namun keindahan tersebut bisa membuat penghuni rumah dilanda kesialan.


Konon katanya jika pintu dirumah kita berwarna hitam akan berdampak penghuni rumah tersebut sering bertengkar, tidak ada keharmonisan dan ketenangan. Apalagi jika pintu hitam ini dipasang untuk pintu kamar tidur. Bisa bisa makin berdampak buruk, karena akan mengganggu ketenangan tidur penghuninya.

Dan juga disebutkan, pintu hitam paling dilarang dipasang untuk ruangan yang dipakai untuk menyimoan harta benda. Karena dikhawatirkan, harta benda yang kita simpan akan cepat hilang. Maksud hilang disini adalah hilang secara nyata, bukan hilang secara tiba tiba. Entah itu dicuri orang, atau mungkin dijual karena untuk menutupi segala kekurangan kebutuhan rumah.

Namun ada sebagian cerita yang mengatakan, jika kita memang terpaksa ingin pintu yang berwarna hitam. Maka usahakan agar pintu hitam tersebut menghadap ke utara. Karena dengan begitu hal hal buruk tersebut tidak akan terjadi, karena daun pintu hitam menghadap ke utara.

3. Kalender kadaluarsa dan jam rusak

Benda ketiga yang dipercaya akan mendatangkan kesialan atau hal buruk adalah kalender kadaluarsa dan jam rusak. Kalender kadaluarsa yang dimaksud adalah kalender tahun tahun sebelumnya yang masih kita pajang dirumah. Serta jam yang rusak atau mati namun masih tetap kita pajang di dinding rumah.


Kalender kadaluarsa dipercaya sebagaian masyarakat adalah benda yang harus dibuang dan tidak dipajang lagi. Menurut cerita yang beredar kalender kadaluarsa tersebut kerap kali mendatangkan hal buruk. Begitu juga dengan jam yang rusak atau tidak akurat waktunya.

Tidak dijelaskan secara rinci kesialan apa yang dimaksud cerita mitos ini. Tapi bila dilihat dengan kacamata logika, mungkin bila kita melihat kalender yang kadaluarsa atau jam yang rusak. Secara tidak sengaja kita akan buta waktu atau lupa waktu, sehingga jadwal dan rencana yang sudah kita siapkan bisa berantakan.

4. Peralatan dapur yang sudah rusak

Peralatan dapur seperti wajan, kompor, piring, sendok ataupun peralatan lainnya terkadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Maksud dari kurang diperhatikan disini adalah, barang atau peralatan dapur yang sudah rusak biasanya tetap disimpan atau ditumpuk begitu saja di dapur.


Hal ini dipercaya akan menjauhkan penghuni rumah dari keberuntungan. Dan selalu dikaitkan dengan kondisi ekonomi penghuni rumah yang kurang stabil. Misalnya saja jika ada uang lebih, selalu uang itu habis untuk hal hal yang tidak jelas dan tidak semestinya.

Maka alangkah baiknya, bila dirumah kita ada beberapa peralatan dapur yang sudah rusak, pecah atau retak sebaiknya segera dibuang dan jangan disimpan di dapur. Atau bisa juga dikumpulkan untuk kemudian dijual kepada pengepul barang bekas.

Secara logika memang ada benarnya, mungkin bila kita tetap menyimpan peralatan tersebut akan berdampak pada kerapihan dan kebersihan dapur yang kurang bagus untuk kesehatan penghuni rumah. Sehingga alangkah baiknnya dijual dan uang nya bisa dipergunakan untuk belanja kebutuhan rumah tangga.

5. Tanaman berduri dan tanaman busuk

Nomor 5 ini mungkin bisa dibilang bukan termasuk benda mati, barang yang dipercaya tidak boleh disimpan dirumah ini merupakan benda hidup yakni tanaman. Tanaman yang tidak boleh disimpan hanya tanaman berduri saja atau tanaman yang sudah busuk.

Tanaman berduri dan tanaman busuk dipercaya secara turun temurun bisa membawa ketidak selarasan aura di dalam rumah. Akibatnya akan selalu terjadi percekcokan antar anggota keluarga penghuni rumah. Selain itu tanaman busuk juga dipercaya tidak akan membawa keberuntungan, dan malah akan membawa ketidak harmonisan dalam keluarga.


Namun tidak semua tanaman berduri berdampak buruk untuk penghuni rumah yang menyimpannya. Tanaman seperti bunga mawar adalah pengecualian, tanaman ini tidak berdampak buruk bila disimpan di dalam rumah. Tetapi sebaliknya, tanaman ini akan membawa kenyamanan dan keindahan di dalam rumah.

Tanaman berduri yang dimaksud adalah seperti tanaman kaktus, tanaman jeruk, dan lain sebagainya yang memiliki duri. Apabila kita memang menyukai tanaman berduri tersebut, alangkah baiknya tanaman tersebut disimpan di luar rumah atau di pekarangan rumah.

Itulah barang barang yang tidak disarankan untuk disimpan di rumah menurut versi catatan kita. Sebenarnya mungkin segala sesuatu yang di anggap kurang baik dari cerita cerita tersebut sedikitnya mengandung makna bisa dicerna secara akal dan logika. Semua tergantung pemikiran kita dan selalu berpegang teguh pada keyakinan keimanan kita sebagai orang yang beragama.

Inspirasi cerita dari :
https://youtu.be/HE35FEDg0Pw

No comments:

Post a Comment