; Catatan Kita: Bikin Terharu! Baim Paula Sebar Kebaikan Untuk Orang yang Membutuhkan

Friday, March 22, 2019

Bikin Terharu! Baim Paula Sebar Kebaikan Untuk Orang yang Membutuhkan

Bikin Terharu! Baim Paula Sebar Kebaikan Untuk Orang yang Membutuhkan - Baim Paula adalah salah satu chanel Youtube yang sekarang lagi Hits di Youtube. Dengar nama chanelnya saja tentunya kita sudah tidak asing siapa pemilik dari chanel ini. Video video yang di unggah di chanel Baim Paula membuat kita sebagai penontonnya selalu terharu, dan terkadang menyucurkan air mata. Bukan sedih atau gundah, tapi terharu dan sangat emosional.


Kebersamaan Baim dan Paula. Foto : kapanlagi.com

Chanel Baim Paula kini telah memiliki pengikut atau subscriber sebanyak kurang lebih 3.5 juta pengikut, dengan viewers salah satu videonya yang sudah mencapai 10 juta kali ditonton. WOW sangat mengagumkan bukan, namun terlepas dari semua itu video video yang disuguhkan pun sangat menarik dan tidak bosan untuk ditonton.

Baim Wong, Foto : Channel Baim Paula

Apalagi dengan gayanya yang khas dan akting nya yang sudah tentu mumpuni, kita dibuat berada di dalam video tersebut. Terharu, sedih, senang bercampur aduk. Terharu ketika melihat seseorang berpura pura menjadi gembel atau orang gila, dan ada orang yang memberikan makanan atau uang. Tapi setelah itu orang gila tersebut memberikan uang dalam jumlah berkali kali lipat kepada orang baik tadi.

Muhammad Ibrahim, atau yang kita kenal dengan nama Baim Wong. Artis berusia 37 tahun ini berkiprah di dunia hiburan tanah air sejak tahun 2001, namanya mulai melejit pada tahun 2005 saat mulai serius membintangi sinetron "Cinta Hilang Cinta Kembali". Sudah banyak sekali Baim Wong membintangi sinetron sinetron tanah air, karirnya melesat berkat bakat akting nya yang menarik perhatian pemirsa tanah air. Pada tahun 2012 realese film perdana Baim Wong yang berjudul "Dilema" yang juga mengantarkan nya meraih Indonesian Movie Award pada tahun yang sama.

Baim Wong bersiap joging sambil ngevlog. Foto : Channel Baim Paula

Pada tahun 2018 Baim Wong resmi menikah dengan Paula Verhoeven. Dan kini Baim giat menjadi youtuber dengan didukung sang istri Paula Verhoeven. Nama chanelnya saja Baim Paula, karena mereka kompak menjadi Content Creator di youtube. Bukan soal perkara dia artis terkenal sebelumnya, tapi kreatifitas nya serta sifat dermawan nya yang dia tuangkan dalam vlog yang dibuat tanpa setingan. Inilah yang ditunggu tunggu masyarakat sebenarnya, untuk artis sekelas Baim Wong sudah tentu penghasilan dia sangat lebih cukup. Dan pastinya menjadi seorang youtuber bukan hanya untuk mendapatkan pundi pundi rupiah saja. Itulah yang terbenak dari sebagian besar folower setia Baim Wong.

Video video yang di tayangkan channel Baim Paula telah banyak menginspirasi kita, inspirasi bahwa masih banyak diluar sana yang membutuhkan uluran tangan. Suatu kearifan lokal yang mestinya kita apresiasi dan suport maksimal. Lihat saja setuap video yang dia unggah, selalu mencari siapa orang yang pantas untuk dikasih rejeki. Terlihat jelas bahwa Baim Paula sebar kebaikan untuk orang yang membutuhkan adalah murni karena niatan membantu. Itulah kenapa setiap video video yang bertema menyebar kebaikan yang dilakukan Baim Wong selalu diserbu jutaan penonton.

Baim bernincang dengan pedagang kerupuk Foto : Channel Baim Paula

Salah satu video viral terbarunya yakni, ketika Baim Wong bertemu dengan pedagang kerupuk keliling, terlihat ekspresi pedagang kerupuk bingung dan bahkan terlihat tidak mengenal Baim Wong sama sekali. Baim mencoba mengobrol, mencoba kerupuk yang dijajakan pedagang. Hingga di akhir video Baim memborong semua kerupuk dan membagikannya kepada anak anak disekitar rumahnya.

Baim memberi sejumlah uang Foto : Channel Baim Paula

Melihat eksperesi sedih dan bahagia pedagang kerupuk membuat kita sebagai penontonya menitikkan air mata. Baim memberikan sejumlah uang dalam jumlah lumayan banyak. Sungguh diluar ekspektasi kita, ada artis terkenal, pemain sinetron, berbuat kebaikan rutin kepada siapa saja.

Hal inilah yang patut dicontoh dan ditiru youtuber youtuber lainnya. Tidak ada salahnya memberikan kebaikan dan diperlihatkan kepada khalayak ramai. Ambil sisi positif dan jadikan motivasi untuk kita bisa meniru hal hal baiknya.

Sekian cerita catatan kita kali ini, mudah2an menjadi motivasi dan semangat untuk kita bebuat baik kepada sesama.

No comments:

Post a Comment