; Catatan Kita: Cara Ampuh Meningkatkan Jualan Dengan Facebook Ads di Andorid Part 1

Thursday, March 14, 2019

Cara Ampuh Meningkatkan Jualan Dengan Facebook Ads di Andorid Part 1

Cara ampuh meningkatkan jualan dengan facebook ads di android, adalah salah satu trik digital marketing untuk kalian yang berjualan online. Facebook ads kini bisa dikelola dengan mudah ditangan kita. Sahabat catatan kita yang budiman, bijaksana, dan dermawan. Mari kita kupas tuntas cara mudah mengelola fanpage atau intagram untuk berjualan atau promosi lainnya yang bisa menjangkau banyak orang serta mendatangkan banyak pengunjung ke toko online kita.

Mungkin sahabat sudah banyak yang mengetahui apa itu FB ads, atau facebook ads. Nah untuk lebih jelasnya sedikit catatan kita tambahkan ya sahabat. Facebook ads atau FB ads atau iklan Facebook merupakan fitur yang ditawarakan oleh Facebook untuk mempromosikan, mengiklankan suatu halaman atau fanpage facebook yang sebelumnya telah dibuat oleh pengguna facebook. Fitur ini dapat disetel sedemikian rupa dengan jangkauan yang berbeda serta diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Dok foto : facebook.com

Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya dapat mengirim pesan, chating dan saling terhubung satu sama lain. Pertama kali muncul di jagat dunia maya, facebook memang langsung meluluhkan hati penggiat dunia maya di Indonesia. Mengalahkah seniornya terdahulu yakni friendster, dengan mudahnya facebook langsung memiliki pengguna yang sangat banyak. Tercatat saat imi facebook memiliki lebih dari 1 Milliar pengguna di dunia, dan di Indonesia sendiri pengguna facebook mencapai ratusan juta.

Salah satu yang menarik adalah, selain bisa membuat group, pengguna facebook juga bisa membuat halaman atau fanpage tersendiri. Halaman tersebut bisa dibuat sedemikian rupa tergantung kebutuhan pengguna, bisa untuk kepentingan kampanye, informasi selebritis, toko online dan lain sebagainya. Bahkan sekarang suatu halaman facebook bisa menghasilkan uang lho.

Kembali ke topik semula, ( maaf bukan topik nama orang ). Halaman facebook atau kita sebut saja fanpage sangat sangat membantu untuk meningkatkan omset bisnis sahabat. Misalnya untuk jualan produk tertentu, fanpage dapat di seting sedemikian rupa sesuai dengan produk yang sahabat jual. Dengan bantuan fanpage ini sahabat yang memang notabene adalah seorang online bussines pasti akan sangat terbantu dan dimudahkan dalam berjualan. Selain bisa promo sana sini, fanpage juga sama sepeti akun pribadi facebook yakni pengguna bisa upload foto atau video untuk kepentingan promosi.

Sekarang bagaimana cara meningkatkan omset bisnis nya? Inilah yang akan kita bahas sahabat, yakni kerja cerdas dengan handphone. Pertama tama yang harus sahabat lakukan apabila sahabat adalah salah satu yang berwirausaha di bisnis online. Sahabat hanya perlu memaksimalkan fanpage sahabat supaya bisa dikenal oleh khalayak ramai dan luas. Tentu saja ini tidak semudah hanya dengan upload atau share konten yang sahabat posting di fanpage sahabat.

Untuk dapat memaksimalkan fanpage sahabat dan meningkatkan bisnis sahabat tentunya fanpage dan produk sahabat harus dikenal dan dilihat banyak orang. Maka dari itu facebook ads adalah solusi nya. Tidak berbeda jauh dengan google ads atau google adwrods. Dengan memaksimalkan fitur facebook ads, pengguna bisa menjangkau pengguna lainnya di seluruh dunia.

Selengkapnya berikut cara atay tutorial sederhana meningkatkan jualan dengan facebook ads di android.

Langkah pertama sahabat download aplikasi yang bernama "pengelola iklan facebook" di Google Play Store.


Setelah download berhasil, sahabat langsung buka aplikasinya. Bila sahabat sudah log in ke facebook aplikasi di android sahabat akan langsung otomatis bisa menggunakan aplikasi pengelola iklan facebook. Dan tentunya nanti semua halaman sahabat akan langsung ada di aplikasi pengelola iklan facebook tersebut.


Berikut tampilan apabila facebook sahabat sudah terhubung dengan aplikasi pengelola iklan. Akan tampil semua halaman sahabat di atas, sahabat bisa pilih halaman mana yang akan sahabat gunakan untuk memulai promosi.

Langkah selanjutnya untuk memulai promosi, sahabat bisa klik tombol hijau bulat yang terdapat tanda plus (+). Dan sahabat nanti akan di arahkan untuk memulai promosi.


Setelah sahabat klik, nanti akan masuk ke menu "buat kampanye". Disana akan ada tampilan "buat iklan", "duplikat",dan "draft". Apabila memang baru memulai tinggal pilih saja buat iklan, dan ada beberapa pilihan apa tujuan kampanye atau iklan sahabat.


Setelah itu pilih apa tujuan kampanye, apabila memang bertujuan untuk jualan online dan sahabat sudah punya toko online baik itu website, blog, atau account di marketplace pilih saja "Mendorong Lalu Lintas ke Situs Web".


Setelah memilih tujuan kampanye, sahabat diminta untuk memilih foto yang akan ditampilkan di iklan atau kampanye sahabat. Foto bisa dipilih dari halaman sahabat, galery Handphone, maupun bisa juga dari instagram. Jika sahabat mau memilih foto dari perangkat android geser saja pilihan di atas dan pilih "Roll Kamera". Jadi sahabat tinggal pilih foto mana yang akan di tampilkan.

Nah setelah selesai memilih foto klik selanjutnya dengan tekan tanda panah sebelah kanan bawah. Nanti akan sahabat akan diminta untuk melakukan setting judul kampanye, deskripsi atau kata kata promosi, serta diminta untuk input link situs web sahabat. Seperti inilah kira kira tampilannya.


Untuk judul sahabat bisa isi dengan Nama produk, atau Promo produk, big sale, big discount yang berkaitan dengan produk yang sahabat akan jual dan promosikan. Setelah itu isi juga text dibawah judul yakni berupa penjelasan singkat kelebihan produk, harga, diskon atau promo yang sedang sahabat jalankan. Sebagai contoh saya ambil produk mobil yang akan saya kampanyekan dan mendorong orang untuk berkunjung ke situs web jualan saya. Penting sekali untuk text dan judul sebisa mungkin dibuat dengan simple namun membuat orang penasaran.

No comments:

Post a Comment