; Catatan Kita: Cara Ampuh Meningkatkan Jualan Dengan Facebook Ads di Android Part 2

Wednesday, March 20, 2019

Cara Ampuh Meningkatkan Jualan Dengan Facebook Ads di Android Part 2

Cara Ampuh Meningkatkan Jualan Dengan Facebook Ads di Android Part 2

Hai sahabat catatan kita yang budiman, bijaksana dan dermawan. Melanjutkan artikel sebelumnya yakni cara ampuh meningkatkan jualan dengan facebook ads di android part 1. Catatan kita kali ini akan memberikan tips dan tutorial lanjutannya. Setelah sebelumnya dibahas dari awal cara meningkatkan jualan dengan facebook ads, disni catatan kita kasih cara selanjutnya. Setelah di artikel pertama selesai memberi judul dan deskripsi iklan facebook selanjutnya sahabat hanya perlu melanjutkannya saja. Namun ada beberapa fitur yang harus di seting sedemikian rupa agar iklan kita efektif dan jangkauan serta interaksinya tepat.

Oke langsung saja kita lanjutkan pembahasan mengenai cara ampuh meningkatkan jualan dengan facebook ads di android.
Setelah pada tahap pertama sahabat sudah meyelesaikan semua setingan, pada menu berikutnya sahabat tinggal isi situs web yang akan menjadi tujuan pengunjung. Tentunya isi dengan link URL website atau situs jualan yang sebelumnya sudah sahabat buat. Atau bisa juga dengan Link yang menuju ke toko online shabat di marketplace.

Untuk tombol ajakan bertindak sahabat pilih "Pelajari Selengkapnya", tombol ajakan itu nantinya akan langsung mengarah ke situs jualan sahabat.

Berikut tampilannya :


Setelah itu akan muncul pratinjau tampilan iklan kita dan klik tanda panah untuk intruksi selanjutnya :

Setelah melihat pratinjau dan sudah dirasa cukup langsung saja ke setingan berikutnya yakni membuat target jangkauan atau pemirsa. Di setingan inilah yang perlu sahabat analisa secara detail. Karena kita akan menargetkan iklan kita ke orang orang yang dirasa cocok dengan produk kita.

Disini jika sahabat baru memulai pilih saja "Buat Pemirsa Baru"


Lalu akan muncul tempat setingan pemirsa baru seperti pada gambar di bawah ini :


Untuk Setelan lokasi cukup pilih berdasarkan lokasi sahabat saja, setelah itu set umur pemirsa yang menurut sahabat cocok dengan produk yang akan sahabat jual. Disini catatan kita memberikan contoh umur secara umum. Untuk jenis kelamin pilih "semua" supaya mencakup laki-laki dan perempuan.
Setelah itu pilih "Penargetan Terperinci", disini sahabat bisa seting secara detal minat pemirsa yang akan sahabat jadikan target.

Pilihlan beberapa minat dari pemirsa yang cocok dengan produk yang akan dijual, disini juga terlihat perkiraan jangkauan setiap minat yang dipilih. 

Setelah selesai membuat pmirsa, kita akan kembali ke menu sebelumnya, dan sudah terpilih pemirsa yang akan digunakan untuk kampanye iklan. selanjutnya supaya caranya lebih ampuh lagi langsung saja klik tanda panah untuk ke menu selanjutnya. Menu selanjutnya sahabat akan diminta mengisi anggaran atau biaya yang akan sahabat pakai untuk kampanye iklan. Anggaran mulai Rp. 10.000 /hari. 

Untuk anggaran, catatan kita menyarankan memilih anggaran dari yang terkecil dulu. Karena nantinya bila iklan kita efektif menjangkau pemirsa yang telah di targetkan sebelumnya, kita bisa analisa apa saja setingan iklan kita yang kurang. Setelah itu pilih durasi iklan penayangan iklan kita, mulai dari 1 hari sampai waktu yang tak terbatas pun bisa, asalkan uang kita cukup.

Setelah selesai mengisi durasi penayangan iklan, selanjutnya tinggal klik saja tanda ceklis dibagian kanan bawah, dan sahabat akan diminta konfirmasi akhir pesanan penayangan kampanye iklan, kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya bila sahabat sudah merasa cukup dan tidak ada yang kurang, langkah akhir adalah "lakukan Pemesanan". Bila sebelumnya sahabat belum mempunyai saldo di akun facebook, sahabat akan diminta untuk menambahkan anggaran atau saldo ke akun facebook sahabat. Caranya mudah karena langsung ada pilihan pembayarannnya, apalagi bila sahabat mempunyai kartu kredit, pembayaran anggaran lebih mudah dengan hanya cukup mengisi data kartu kredit saja. Apabila belum mempunyai kartu kredit, pembayaran bisa dilakukan dengan bank transfer dari bank manapun. 

Sekian cara ampuh menigkatkan jualan dengan facebook ads di android, untuk cara cara lebih detailnya, catatan kita akan update artikel terbaru mengenai facebook ads di artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment