; Catatan Kita: Cara Mudah Membuat Gambar Promosi di Handphone Android

Tuesday, March 26, 2019

Cara Mudah Membuat Gambar Promosi di Handphone Android



Membuat gambar promosi di android
Cara mudah membuat gambar promosi di handphone android - Membuat gambar atau desain untuk keperluan promosi terbilang gampang gampang susah. Kenapa demikian, desain grafis memiliki tingkat kesulitan yang lumayan kompleks apabila dilakukan oleh seorang pemula. Untuk desainer pro, mereka akan membuat desain secara detail dan setiap desain yang dibuat akan nampak detail dan tidak asal asalan.


Akan tetapi untuk kita yang sangat amatir dibidang desain grafis, tidak perlu khawatir. Saat ini membuat gambar promosi bisa dilakukan di handphone andorid. Penggunaan nya pun terbilang cukup mudah, karena dilakukan menggunakan aplikasi android yang sudah dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya.

Ada beberapa pilihan aplikasi android untuk membuat gambar promosi sederhana, yakni Canva, Photogrid, PictsArt dan masih banyak lagi. Untuk tutorial kali ini catatan kita akan membahas cara mudah membuat gambar promosi di handphone android. Aplikasi yang digunakan yakni Canva.

Pertama tama, kita download aplikasi Canva di playstore. Tampilan nya seperti ini :

Aplikasi untuk membuat gambar promosi

Setelah kita download, langsung saja buka aplikasinya. Kita tidak usah repot repot register atau semacamnya, aplikasi langsung bisa kita gunakan. Setelah masuk ke aplikasi, kita akan diminta untuk memilih kategori gambar untuk apa, dan promosi untuk di posting dimana. Banyak sekali pilihannya, jika kita ingin buat promosi di instagram ada pilihan nya, bahkan kita juga bisa buat gambar untuk banner blog atau channel youtube.




Bisa kita lihat terdapat beberapa kategori yang disesuaikan dengan kebutuhan kita. Ada grafis sosial, kiriman instagram, kiriman facebook, media sosial dan lain lain. Tinggal kita pilih saja kategori mana yang akan kita gunakan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kita akan posting di aplikasi mana atau di media sosial mana. Sebagai contoh catatan kita menggunakan kategori media sosial untuk promosi di instagram, atau boleh juga memilih karegori instagram.

Kategori instagram di aplikasi canva

Sebagai contoh saja, catatan kita memilih kategori instagram. Di dalam kategori ini terdapat beberapa pilihan desain yang sudah jadi, bila kita memilih desain yang sudah jadi kita hanya perlu menggati tulisan yang sudah ada dengan kalimat atau tulisan yang kita buat sendiri. Tapi disarankan untuk buat gambar promosi dari awal agar sesuai dengan produk yang mau kita promosikan. Maka pilih halaman kosong untuk kita buat desain baru.

Halaman kosong canva

Setelah itu kita tentukan saja warna backgroundnya, selain warna yang sudah disediakan. Kita juga bisa mengganti background dengan warna pilihan kita sendiri, bisa juga dengan background yang kita siapkan berupa gambar grafis.

Pemilihan background 
Disini catatan kita memakain grafis background yang sudah disiapkan sebelumnya. Caranya cukup mudah, ada menu add atau tambah, pilih gambar atau foto maka akan diarahkan langsung untuk memuat foto dari galery handphone kita. Apabila sudah sampai tahap ini, kita hanya perlu mendesain sesuai keinginan kita, tambahkan juga gambar produk yang akan kita promosikan.

Add foto produk dan tulisan

Pada gambar di atas, catatan kita telah menambah kan produk yang akan di promosikan. Lalu selanjutnya tambah keterangan dengan tulisan atau deskripsi promosi produk tersebut. Pilihan huruf serta warna juga bisa kita sesuaikan sesuai kebutuhan promosi.

Pemilihan tulisan dan warna tulisan

Seperti kita lihat, tulisan bisa disesuaikan sedemikian rupa dan bisa disesuaikan juga warna tulisannya. Setelah kita puas dan gambar promosi sudah sesuai keinginan kita, gambar bisa langsung di save dan akan tersimpan secara otomatis di galery.

Berikut beberapa hasil gambar promosi yang telah catatan kita buat sebagai referensi sahabat untuk membuat gambar promosi dikemudian hari.




Demikian tutorial cara mudah membuat gambar promosi di handphone android. Mudah bukan, tidak perlu repot repot memakai jasa desainer jika hanya membuat gambar promosi di media sosial. Tapi untuk sekelas perusahaan besar, dan media promosinya bukan hanya media sosial kebanyakan sudah memakai jasa desainer untuk membuat gambar promosinya.









No comments:

Post a Comment