; Catatan Kita: Saatnya Kerja Cerdas Lewat Handphone! Berikut Tips Kerja Cerdas Dari Handphone

Tuesday, March 19, 2019

Saatnya Kerja Cerdas Lewat Handphone! Berikut Tips Kerja Cerdas Dari Handphone

Saatnya Kerja Cerdas Lewat Handphone! Berikut Tips Kerja Cerdas Dari Handphone. 

Hai sahabat catatan kita yang budiman, dermawan dan bijaksana. Kali ini catatan kita akan memeberikan tips kerja cerdas dari handphone. Tapi jangan salah faham ya, bukan berarti kita hanya main handphone terus seharian loh.


Dizaman serba modern saat ini tentunya sahabat sudah tidak terlalu dipusingkan dengan metode metode sebelumnya yang harus lebih extra memakan waktu dan tenaga. Segala kemudahan dapat kita dapatkan dizaman modern ini. Cukup klik, cukup ketik, semua selesai. Baik itu sahabat sebagai pebisnis atau sebagai konsumen tentunya sama sama dimudahkan dalam aktifitas transaksi maupun komunikasi lainnya.

dok foto : duniakaryawan.com

Menjalankan bisnis di era digital seperti sekarang sangat dipermudah dengan adanya teknologi canggih, seperti handphone, laptop,notebook dan lain lain. Kita sebagai pebisnis hanya perlu kerja cerdas, bukan lagi kerja keras. Banyak sekali tips kerja cerdas yang bisa kita manfaatkan untuk bisnis, mulai dari yang gratis sampai yang berbayarpun tersedia. Hanya saja memang dalam bisnis kita harus rela berkorban terlebih dahulu baik dari segi uang maupun waktu.

Dan jangan salah sangka juga sahabat, kerja cerdas disini bukan berarti kita tidak kerja keras juga. Hanya saja kemudahan dan efektifitas nya berbeda dan sangat jauh efisien dibanding dengan cara kerja profesional. Tips kerja cerdas ini juga bisa di terapkan atau di aplikasikan untuk karyawan juga sahabat, bukan hanya untuk pebisnis. Kita sebagai karyawan juga sangat terbantu untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan kantor. 

Pepatah mengatakan Smart work is better than hard work, but there is no success without hard work. Jadi artinya kerja cerdas lebih baik dari kerja keras, namun tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Maksudnya adalah kita kerja cerdas untuk meraih kesuksesan, namun kerja cerdas itu sendiri harus dibarengi dengan kerja keras atau semangat tinggi.

dok foto : Schoolofparenting.id

Di artikel kali ini catatan kita akan memberikan tips kerja cerdas yang menurut catatan kita lebih efektif daripada cara kerja konvensional sebelumnya. Catatan kita merangkup tips serta tool untuk kita bisa kerja cerdas dari handphone. Tips ini bisa di aplikasikan untuk sahabat yang berbisnis, misalkan jualan barang, jasa, karyawan yang bekerja sebagai sales atau marketing, dan semua pekerjaan atau profesi yang berhubungan dengan pemasaran.

Langsung saja, berikut tips kerja cerdas dari handphone menurut catatan kita :


1. Manfaatkan Google

dok foto : google.co.id

Sahabat tentunya sudah tidak asing lagi dengan Google, raksasa internet ini memang sangat membantu sekali untuk kepentingan bisnis maupun kepentingan lainnya. Google bukan hanya sebuah search engine atau mesin pencari saja. Banyak sekali fitur fitur atau aplikasi google yang dapat membantu kita melakukan kerja cerdas lewat handphone. Salah satunya adalah dengan Google Ads, atau iklan google.

Sahabat bisa manfaatkan google ads untuk beriklan, cukup download atau masuk di halaman google ads d komputer anda. Bahkan sekarsng sudah bisa dipergunakan di handphone andorid kita sahabat. Cukup download aplikasi google ads, bila sahabat pengguna handphone android sahabat hanya perlu masuk dengan google account sahabat.
Kita bisa deposit saldo sesuai kebutuhan, dan tentukan anggaran sahabat untuk beriklan. Dijamin toko online, website atau barang yang sahabat jual bisa dengan mudah di akses lewat google oleh konsumen.

Untuk Tutorial cara menggunakan google ads, catatan kita akan bahas pada artikel tersendiri selanjutnya.

2. Facebook dan Instagram


Salah satu pengguna facebook terbanyak ternyata di negara kita ini sahabat, ini adalah peluang yang sangat bagus untuk memperkenalkan dan promosikan bisnis anda. Kenapa facebook dan instagram bisa mencara cara atau tips kerja cerdas kita, karena lewat facebook dan instagram kita bisa memanfaatkan facebook ads untuk membuat promosi dengan budget yang bisa disesuaikan.
Kita hanya tinggal mensetting postingan yang akan kita promosikan. Inilah yang dimaksud kerja cerdas lewat handphone, kita sehari hari pasti sering menggunakan facebook maupun instagram dalam berinteraksi.

Untuk lebih lebih jelas nya tentang cara menggunakan facebook ads bisa di lihat di artikel catatan kita sebelumnya. Facebook ads ini juha bisa terhubung dengan instagram, jadi sahabat hanya perlu membuat set iklan di facebook dan nanti nya di instagram pun iklan kita akan muncul.

3. Whatsapp


Siapa yang tidak tahu dan tidak kenal aplikasi ini? Hehhe. Pastinya sudah hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi pesan ini. Aplikasi pesan text dan suara ini sangat mudah digunakan terutama untuk kebutuhan bisnis. Ada beberapa fitur yang sangat bisa menunjang kerja cerdas lewat handphone. Salah satunya yakni Group whatsapp, pesan siaran atau broadcast, dengan cara ini kita bisa memaksimalkan waktu untuk mengirim promo dan informasi produl bisnis kita ke semua kontak.

Selain itu ada juga fitur whatsapp yang lebih maksimal lagi untuk mengirim pesan bahkan kepada kontak yang belum kita save sekalipun. Fitus ini bernama whatsapp blast, namun untuk menggunakannya kita perlu biaya karena memang ini digunakan bersamaan dengan aplikasi pihak ketiga. Dengan whatsapp blast kita bisa menjangkau semua nomor whatsapp yang masih aktif.

Dan hebatnya kita bisa memilih berdasarkan nomor HP area tertentu saja. Jadi kita bisa mengirim pesan ke pngguna whatsapp yang berada diwilayah kita atau yang berbeda dengan wilayah kita.
Untuk penjelasan lebih detai catatan kita akan bahas tersendiri di artikel selanjutnya.

4. Situs jual beli

dok foto : mconomy.nl

Nah yan terakhir tips yang harus kita gunakan untuk kerja cerdas adalah situs jual beli. Situs jual beli ini sekarang sudah banyak sekali, situs ini dikenal juga dengan marketplace. Mulai dari situs jual beli umum sampai yang khusus. Untuk yang umum contohnya yakni bukalapak, JD ID, tokopedia, shopee dan masih banyak lagi. Sedangkan yang khusus misalnya OLX, oto.com, rajamobil, mami kost dan lain lain.

Semua situs itu gratis kita akses , hanya tinggal download saja aplikasinya. Namun ada juga yang harus bayar apabila kita ingin promo kita lebih efektif. Seperti misalnya jika kita berjualan mobil kita lebih baik memasang iklan di olx, oto.com atau rajamobil karena situs jual belinya khusus kendaraan baik kendaraan baru atau bekas.

Demikian tips kerja cerdas dengan handphone, dan sudah saatnya sahabat kerja cerdas lewat handphone. Dengan begitu sahabat lebih menghemat waktu dan biaya terutama untuk memeperkenalkan produk atau bisnis kita. Sekian semoga bermanfaat sahabat.

No comments:

Post a Comment