; Catatan Kita: 5 Cara Ampuh Menambah Pengikut Organik Fanpage Facebook Dengan Cepat

Wednesday, April 24, 2019

5 Cara Ampuh Menambah Pengikut Organik Fanpage Facebook Dengan Cepat

catatan-kita.com - 5 cara ampuh menambah like dan pengikut organik fanpage Facebook dengan cepat - Sebelum melanjutkan pembahasan utama mengenai bagaimana caranya menambah like dan pengikut organik fanpage facebook dengan cepat. Sedikit penjelasan tentang fanpage facebook, yakni sebuah halaman khusus yang bisa kita buat untuk berbagai keperluan terutama keperluan bisnis.


Fanpage catatan kita

Facebook menyediakan fitur halaman yang bisa dibuat oleh penggunanya untuk keperluan usaha, pendidikan, kesehatan, maupun sarana penunjang untuk memberikan informasi seputar usaha atau identisan sebuah perusaan. Fanpage juga bisa untuk keperluan pribadi seperti misalkan seorang penulis atau seniman yang akan mencurahkan karya karyanya.

Manfaat fanpage itu sendiri tentunya bermacam macam, tergantung dari penggunanya sendiri untuk apa fanpage itu dibuat. Untuk pelaku usaha sudah tentu manfaatnya adalah sebagai sarana promosi bisnisnya. Fanpage atau halaman facebook memungkinkam kita memiliki banyak fans atau pengikut yang setiap saat bisa mendapatkan informasi yang kita bagikan dan dengan cepat menjangkau banyak pengguna facebook lainnya.

Insight fanpage yang terus meningkat

Nah bagaimana jika sudah memiliki halaman facebook namun belum juga mendapatkan pengikut yang sesuai dengan keinginan kita sebagai pengguna. Karena semakin banyak pengikutnya semakin luas juga jangkauan postingan yang kita bagikan. Dan tentunya akan sangat menguntungkan kita bilamana kita sebagai pelaku usaha.

Cara ampuh untuk mendapatkan banyak pengikut facebook dikategorikan menjadi dua cara. Yakni mendapatkan pengikut dengan cara organik dan cara non organik. Cara organik yakni murni mendapatkan pengikut karena mereka melihat informasi yang kita bagikan dan mereka para pengguna facebook lain suka dan ingin mendapatkan informasi selanjutnya dari kita. Sebaliknya non organil yakni pengikit yang didapatkan dengan cara kita mempromosikan halaman facebook kita. Atau kesimpulannya kita membayar sejumlah uang untuk bisa mempromosikan halaman kita dengan facebook ads.

Cara mudah mendapatkan pengikut organik fanpage facebook

Fanpage facebook atau halaman facebook saat ini menjadi alat promosi andalan para pelaku usaha yang ingin mempromosikan bisnisnya. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, perbedaan pengikut organil dan nor organik mempunyai cara yang berbeda untuk mendapatkannya. Kali ini catatan-kita akan membagikan cara mudah menambah pengikut organik fanpage facebook :

1. Membuat materi informasi atau postingan yang relevan disukai banyak orang

Dalam membuat konten untuk publik, disarankan untuk membuat konten atau postingan halaman yang relevan, tidak hoax, original  buatan kita sendiri dan menarik perhatian pengguna facebook. Caranya bagaimana, tentunya jika ingin mendapatkan pengikut organik yang permanen buatlah konten atau postingan informasi yang sangat menarik, bermanfaat bagi pembaca atau pengguna facebook lainnya.

Atau selain itu, buat juga konten yang berisi informasi tentang tutorial yang dibutuhkan oleh banyak orang. Tentunya jika pengikut fanpage kita sudah banyak, maka kedepannya jika kita ingin berbisnis onkine pun akan sangat membantu menambah penjualan kita. Inilah yang disebut kerja cerdas dan maksimalkan sosial media untuk berbisnis.

2. Buatlah sebuah video yang menarik dan diprediksi akan viral

Contoh video yang fanpage catatan kita yang viral

Cara yang kedua cukup ampuh untuk menambah pengikut organik fanpage facebook dengan cepat. Cara ini pernah saya praktekan sendiri dan hasilnya pengikut fanpage melonjak tajam hingga ratusan persen. Dari awal fanpage dibuat hanya mendapatkan 200 an like dan pengikut, setelah mencoba cara ini like dan pengikut fanpage oranik melonjak tajam menjadi 1600 like dan pengikut hanya dalam waktu 5 hari saja. 

Pikirkan video apa yang akan dishare dan menjadi viral di facebook. Namun alangkah baiknya jangan membagikan video atau postingan yang dirasa belum tentu kebenarannya apalagi video hoax. Karena kemungkinan akan viral memang cukup tinggi namun resiko setelahnya akan menjadi dampak negatif bagi fanpage tersebut. Coba saja mulai dengan membagikan video video lucu sebagai hiburan.

3. Bagikan video atau postingan fanpage di beberapa group

Setelah kita posting konten yang dirasa cukup menarik dan akan menjadi perhatian para pengguna facebook, tidak ada salahnya kita juga bagikan postingan fanpage kita ke beberapa group yang kita ikuti. Tapi perhatikan juga group apa yang kita ikuti dan postingan apa yang kita bagikan. Usahakan postingan atau konten halaman yang kita bagikan sesuai dengan tema group yang kita ikuti tersebut.

Namun jika tidak juga tidak apa apa, tapi jangan terlalu sering kita membagikan postingan yang memang tidak ada hubungan nya dengan tema group tersebut. Dan yang paling penting rajinlah berinteraksi di group yang kita ikuti tersebut. 

4. Undang semua teman  

Undang semua teman di facebook

Cara menambah pengikut organik fanoage selanjutnya adalah dengan mengundang semua teman teman kita di facebook. Cara ini terbilang ampuh karena mereka menganggap orang yang mengundang mereka adalah teman sendiri. Jadi mereka pun tidak ragu untuk menerima undangan kita dan menjadi pengikut setia halaman facebook kita. Dan jangan lupa, rajinlah membuat konten atau postingan di halaman facebook kita supaya teman teman kita yang susah atau yang belum menjadi pengikut tidak menganggap halaman yang kita buat sebagai halaman mati atau tidak aktif.

5. Promosikan postingan halaman dengan Facebook Ads

Dengan promosi kita bisa menjangkau lebih banyak orang

Cara yang kelima ini memang cara yang membutuhkan sedikit pengorbanan. Pengorbanan yang dimaksud adalah dengan mengeluarkan biaya promosi. Tentunya pengikut yang didapatkan dengan cara promosi ini bukan pengikut organik. Bila Google mempunyai media periklanan yang bernama Google Ads, maka Facebook juga menyediakan media periklanan sendiri yakni facebook ads. Cara ampuh untuk mendapatkan banyak followers atau pengikut fanpage facebook juga bisa dilakukan dengan cara mempromosikan fabpage kita.

Kita bisa menentukan budget atau anggaran sesuai kebutuham kita dan sesuai anggaran yang kita miliki. Dengan menggunakan facebook ads ini tentunga jangkauan postingan halaman kita akan menjangkau ribuan bahkan jutaan pengguna facebook. Dengan cara ini sudah pasti pengikut halaman facebook kita akan bertambah dengan cepat. Facebook ads juga bisa digunakan sebagai sarana promosi bisnis atau usaha untuk menarik pembeli di intenet.

Nah itulah tips mudah untuk mendapatkan banyak pengikut atau follower fanpage facebook kita. Tentunya kelima cara tersebut di atas sudah admin coba dan buktikan sendiri. Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi untuk kita semua. Jika suka dengan artikel ini, bantu catatan kita dengan cara share ke media sosialmu dan bagikan artikel menarik lainnya di catatan kita. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment