; Catatan Kita: 6 Hewan Yang Menandakan Ada Makhluk Halus di Sekitar Kita

Monday, April 15, 2019

6 Hewan Yang Menandakan Ada Makhluk Halus di Sekitar Kita

6 Hewan Yang Menandakan Ada Makhluk Halus di Sekitar Kita - Sahabat catatan kita yang budiman , dermawan dan bijaksana. Keberadaan makhluk halus memang tidak bisa kita deteksi atau rasakan begitu saja, hanya orang orang tertentu yang bisa merasakan kehadiran makhluk halus di sekitarnya. Pernahkah kalian mendengar orang indigo, yah tepat sekali orang indigo atau yang lebih jelasnya orang yang memiliki kelebihan indera ke enam dipercaya mampu merasakan bahkan melihat kehadiran makhluk halus disekitarnya. Kelebihan tersebut bisa didapat dari sejak lahir atau dengan cara tertentu, namun banyak orang indigo mengatakan bahwa kelebihan mereka bisa melihat makhlus halus adalah sebuah kekurangan bagi mereka. Tidak terbayangkan bukan setiap hari mereka bisa merasakan bahkan melihat nya dimana saja.

Ilustrasi ( foto dari dream.co.id )

Untuk orang biasa seperti kita, sangat sulit untuk bisa sepeti orang indigo tersebut, kecuali dengan bantuan atau cara tertentu. Mungkin dalam hal ini dibuka mata batinnya, namun kepekaan indera manusia biasa juga sangat sensitif terhadap hal hal ganjil yang hadir disekitarnya. Misalnya saja pernahkah kalian merasakan hal hal aneh disekitar kalian? atau mungkin tiba tiba merasa ada yang mengawasi dan merinding, mungkin itu salah satu tanda tanda ada makhluk halus disekitar kita. Nah pada kesempatan kali ini catatan kita akan memberikan informasi mengenai kebradaan makhluk halus di sekitar kita, ada beberapa tanda tanda tersendiri yang menandakan bahwa ada makhluk halus di sekitar kita. Salah satunya adalah dengan tanda kemunculan atau perilaku hewan hewan di sekitar kita. Inilah 6 hewan yang menandakan ada makhluk halus di sekitar kita.

1. Cicak

Cicak dinding ( foto dati lenterajogja.com)

Sejak zaman dahulu, cicak merupakan hewan yang selalu berhubungan dengan hal hal mistis, selain hewan mistis cicak juga suka digunakan untuk kepentingan sihir. Pernahkah kalian mendengar cerita Nabi Ibrahim AS yang mana dulu sempat di bakar oleh orang orang jahat dibawah pimpinan Raja Namrudz. Namun berkah mukzijat dari Alloh SWT. Nabi Ibrahim tidak mempan di bakar api. Dan salah satu ceritanya adalah ketika binatang lain membantu memadamkan api hanya cicak yang teru menerus meniup api supaya apinya makin besar. Maka ada sebuah hadist juga meriwayatkan bahwa tidak haram hukumnya membunuh cicak asalkan sekali pukul cicak tersebut langsung mati.

Berhubungan dengan mitos hewan yang menandakan keberadaan makhluk halus, cicak dipercaya sangat erat hubungannya dengan makhluk halus. Apabila ada cicak masuk keruangan dan terus menerus bersuara, maka saat itu ada makhluk halus di sekitar kita. Ada cerita lain yang menyebutkan bahwa jika kita masuk ruangan atau rumah dan tiba tiba ada cicak jatuh tepat di atas kepala kita, maka kita harus menangkap cicak tersebut dan membunuhnya. Karena bila hal itu terjadi dan kita tidak membunuh cicaknya maka hal buruk akan menimpa kita dikemudian hari.

2. Burung Hantu 

Burung Hantu ( Foto Oleh Pixabay di Pexels.com )

Burung hantu adalah hewan yang suka beraktifitas di malam hari, matanya yang tajam dan besar serta bentuk mukanya yang disebut sebut mirip sesosok hantu merupakan salah satu burung yang suka dikaitkan dengan hal mistis. Bila ada suara burung hantu disekitar kita, dan terus menerus bersuara tinggi maka sudah dipastikan diskitar burung hantu tersebut ada jin atau makhluk halus. Cerita lain juga mengatakan bila seekor burung hantu terus menerus terbang di atas rumah dan bersuara sambil terbang berputar putar, maka mitosnya adalah akan ada orang yang meninggal di sekitar kita. Selain burung hantu, ada juga burung gagak yang selalu berhubungan dengan hal mistis dan sihir. Burung gagak dipercaya sebagai burung yang mengantarkan keburukan, adapula yang menyebutkan bahwa burung gagak dikirim seseorang untuk menyihir orang lain disekitar burung gagak tersebut hinggap.

3. Kunang kunang

kunang kunang bercahaya
Kunang kunang ( foto oleh exsdee.com )

Kunang kunang adalah serangga kecil yang selalu terbang dan beraktifitas di malam hari, keunikan kunang kunang adalah karena badannya bisa memancarkan cahaya di malam hari. Kelap kelip kunang kunang memang membuat kita kagum. Terkadang kita ingin menangkap nya bila ada kuangn kunang di sekitar kita. Nah jika itu terjadi kalian harus berpikir dua kali untuk menangkap kunang kunang. Hewan ini merupakan salah satu hewan yang menandakan adanya makhluk halus di sekitar kita. Banyak cerita dari mulut kemulut bahwa kunang kunang tercipta dari potongan kuku orang ynag sudah meninggal. Maka dari itu kunang kunang selalu dikatikan dengan kedatangan makhluk halus atau jin di sekitar kita. 

Jika pada malam hari ada seekor kunang kunang hinggap di sekitar rumah kita, maka itu menandakan bahwa akan adanya aura negatif di sekitar kita. Entah itu dari kedatangan makhluk halus atau adanya kiriman sihir. Mitos ini memang sudah turun temurun ada dari zaman dulu, terlepas benar atau tidaknya, memang masih simpang siur. Keunikan hewan ini memang enak dipandang mata, apalagi jika kawanan hewan ini berkeliling ditengah taman pada saat malam hari. 

4. Ayam Jantan

(foto dari ilmuhewan.com)

Hewan ini selalu membantu kita dengan berkokok di pagi hari, ayam jantan memang sejatinya selalu membangunkan kita manakala pagi tiba. Dengan berkokoknya ayam jantan, berarti menandakan waktu subuh telah tiba, dan secara langsung memberitahu kita supaya bangun pagi. Namun bagaimana jika ayam jantan bersuara atau berkokok di tengah malam. Banyak orang mengatakan jika ayam jantan berkokok di malam hari atau tidak pada waktu yang biasanya maka ayam tersebut sedang melihat makhluk halus di sekitar nya. Ada juga yang mengatakan jika ayam jantan berkokok tengah malam, ada seorang gadis yang hamil diluar nikah. Akan tetapi sebuah mitos yang berhubungan dengan hadist mengatakan, jika ayam jantan berkokok tengah malam maka itu suatu pertanda yang baik. Karena pada saat itu ayam jantan sedang melihat malaikat turun disekitarnya, dan kita dianjurkan untuk berdoa.

5. Anjing

Banyak sekali mitos yang berhubungan denan hewan ini, salah satunya adalah hal hal yang berkaitan dengan misteri atau gaib. Jika kalian mendenganr seekor anjing bersuara atau melolong di tengah malam, alangkah baiknya kita berdoa karena itu menandakan adanya hal hal jahat yang sedang terjadi disekitar kita. Anjing memang salah satu hewan yang bisa bersahabat dengan manusia, banyak cerita tentang anjing yang sangat setia kepada tuannya. Mungkin kalian pernah mendengar cerita Hachiko seekor anjing yang setia menunggu tuannya di sebuah stasiun kereta di Jepang. Bahkan saking setianya, Hachiko terus menunggu di stasiun tanpa makan dan minum padahal tuannya sudah meniggal. Hingga akhirnya Hachiko meniggal karena terus menerus menunggu tuannya. Ada juga cerita yang mengatakan jika seekor anjing melolong pada malam hari, maka itu adalah pertanda ada makhluk halus yang lewat disekitarnya, bahkan ada yang mengatakan adanya makhluk jadi jadian yang sedang beraksi atau yang kita sebut sebagai babi ngepet.

6. Kucing Hitam

Kucing hitam ( foto dari idntimes.com )

Hewan terakhir yang sering dikaitkan dengan adanya makhluk halus disekitar kita adalah kucing hitam, kucing juga merupakan salah satu hewan yang dekat dan bisa menjadi sahabat manusia. Selain tingkahnya yang lucu dan menggemaskan kucing juga hewan yang setia dan penurut. Tingkah manja nya sering membuat kita tertawa dan bisa menghilangkan stress. Namun apakah kalian tahu, jika kucing juga sering dikaitkan dengan hal hal mistis. Salah satunya adalah jika adanya kucing bertengkar, maka saat itu ada makhluk halus disekitarnya. Terlebih jika kucing tersebut adalah kucing hitam, yang dimaksud kucing hitam disini adalah kucing yang semua bulunya berwarna hitam. Ada juga yang mengatakan jika kucing hitam melangkahi mayat orang yang sudah meniggal, maka hal itu merupakan pertanda butuk.







No comments:

Post a Comment