; Catatan Kita: Cara Blokir Otomatis Nomor Telepon Tak Dikenal Yang Selalu Mengganggu

Saturday, April 20, 2019

Cara Blokir Otomatis Nomor Telepon Tak Dikenal Yang Selalu Mengganggu

catatan-kita.com - Cara mudah blokir otomatis nomor telepon tak dikenal yang selalu mengganggu. Hai sahabat catatan kita, di era modern dan serba digital saat ini pengguna smartphone baik Android maupun IOS mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Maka seiring dengan pesatnya pengguna smartphone di Indonesia bahkan di dunia banyak pula Aplikasi Smartphone yang bermunculan baik di Play Store maupun AppStore.


Cara blokir telepon tak dikenal 

Terkadang karena banyak aplikasi yang bermunculam dari berbagai develover, ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk bisa telepon otomatis atau pun mengirim pesan otomatis. Ini biasanya digunakan oleh pihak perusahaan sebagai alat bantu pesan siaran atau telepon siaran guna mempromosikan produk atau jasa dari sebuah perusahaan.

Adapula telepon otomatis yang digunakan pihak marketing untuk selalu menghubungi kita yang dianggap mereka sebagai calon konsumen potensial. Mereka menghubungi kita setiap waktu setiap saat bahkan saat kita sedang bekerja. Tentunya bila cara yang dilakukan seperti itu akan sangat mengganggu dan membuat risih, Selain itu mungkin yang sangat mengganggu lagi adalah bagaimana bila yang selalu telepon setiap waktu adalah orang atau suatu pihak yang tidak ingin kita tanggapi.

Maka dari itu catatan-kitaakan memberikam sedikit tips yakni cara mudah blokir otomatis nomor telepon tak dikenal yang selalu mengganggu. Cara ino cukup mudah digunakan lho, karena menurut pengalaman rata rata mereka yang telepon kita berkali kali selalu menggunakan nomor yang berbeda beda, padahal pihak atau orang yang menghubugi kita adalah orang atau pihak yang sama saja. Pasti susah kan membedakan mana telepon yang memang benar benar penting ingin berbicara dengan kita atau telepon tidak penting uang ingin kita hindari.

Inilah tips mudah bkokir nomor telepon tidak dikenal di Smartphone Android

Pertama tama kalian harus download aplikasi Truecaller yang bisa di download di Play Store maupun Appstore (pengguna iPhone).

Aplikasi Truecaller
Tunggu proses download atau install sampai dengan selesai, kemudian buka aplikasi truecaller apabila sudah berhasil di install di smartphone. Berikut tampilan aplikasi truecaller setelah berhasil di install di smartphone. Nantinya akan terhubung otomatis dengan histori panggilan telepon smartphone yang bersangkutan. Kurang lebih tampilannya seperti ini.

Tampilan aplikasi truecaller

Yang unik dari apkikasi ini adalah, bila ada nomor teleponnyang tidak dikenal dan terus terusan menelpon kita, tampilan dari ID penelepon tersebutnakan kita ketahui. Atau sederhanaya kita akan tahu telepon tersebut darimana tanpa harus terlebih dahulu menjawab teleponya. Seperti halnya pada tampilan gambar di atas. Ada telepon dari salah bank namun tulisannya berwarna merah, itu artinya nomot telepon tersebut sudah banyak yang memblokir dan menandai nya sebagai spam.

Jadi pada saat nomor telepon yang sudah banyak dilaporkan sebagai spam oleh pengguna lain, begitu nomor telepon tersebut menelepon kita, akan muncul namanya dan ada keterangan spam serta tampilan dan tulisan berwarna merah. Dan bahkan kita juga bisa menamai nomor telepon spam tersebut dengan keingnan kita sendiri. 

Cukup mudah bukan, dan tentunya sangat membantu kita memfilter telepkn telepin yang dianggap menggangu. Mungkin artian mengganggu disini adalah mereka terkadang suka menelepon sesuka hati dengan tidak memperhatikan waktu. Makanya akan sangat mengganggu, terkecuali kalau memang telepon tersebut dari orang yang kita kenal, walaupun sibuk kita bisa angkat telepon sebentar dan mengatakan kita sibuk untuk atur waktu kembali nanti ketika kita sudah tidak sibuk.

Sebenarnya ada banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk blokir otomatis telepon yang tidak dikenal, namun menurut pengalaman aplikasi ini lebih lengkap dari segi fitur yang ditawarkan. Apalagi jika kita menggunakan bersi berbayarnya, banyak sekali fitur yang lebih bagus lagi untuk membantu kita mengatur telepon masuk dan telepon keluar, bahkan ada fitur pesan atau chatnya juga.








No comments:

Post a Comment