; Catatan Kita: Cara Mudah Daftar Google Adsense Full Approve 2019

Thursday, April 18, 2019

Cara Mudah Daftar Google Adsense Full Approve 2019

Cara mudah daftar Google Adsense full approve- Hai sahabat catatan kita yang budiman dermawan dan bijaksana, pada kesempatan kali ini catatan kita akan sedikit memberikan tips bagaimana cara agar blog atau situs kita diterima oleh google adsense. Cara mudah daftar google adsense full approve ini merupakan pengalaman pribadi saya. Dan saya pun memang sangat masih pemula dalam dunia blogging. Banyak blogger pemula seperti saya mengeluhkan tentang sulitnya diterima google adsense sebagai publisher google adsense. Saya sendiri juga cukup kaget dengan diterimanya blog catatan kita menjadi publisher di google adsense. Intinya adalah, tetap semangat dan terus menulis konten konten yang bermanfaat dan unik serta dibutuhkan oleh pembaca, tentunya konten tersebut harus original buatan kita sendiri.

Pemberitahuan Approval Google Adsense
Akun google adsense sendiri terbagi menjadi 2 kategori yakni akun Hosted dan akun Non Hosted, kedua nya memiliki fungsi yang sama yakni menampilkan iklan di situs kita namun ada beberapa hal yang membedakan antara akun hosted dan non hosted. Akun hosted yakni akun yang didaftarkan lewat situs partner google seperti Blogger maupun youtube. Sedangkan Non Hosted akun yang di dapat dengan mendaftar langsung pada google adsense dengan syarat kita mempunyai situs yang harus memenuhi kebijakan Adsense itu sendiri. Kita bisa mendaftar lewat Wordpress maupun blogger yang sudah upgrade TLD ( Top Level Domain ).

Tentu saja dua duanya mempunyai kelebihan dan kekurangan, seperti misalnya jika akun hosted hanya bisa menampilkan iklan di blogger atau youtube. Sedangkan non hosted bisa menempatkan iklan dimana saja seperti wordpress dan self hosting berbayar lainnya. Tidak seperti non hosted, akun hosted lebih mudah pendaftarannya dan bisa gratis karena bisa mendaftar di platform blogger maupun yotube. Kalau Non Hosted kita harus punya domain sendiri yang tentunya berbayar.

Nah kembali lagi ke pembahasan bagaimana cara mudah mendaftar adsense dan full approve google adsense. Tentunya jika kalian ingin memiliki akun non hosted, perlu perjuangan extra untuk mendapatkan nya. Dari pengalaman catatan kita sendiri, memang proses review memakan waktu yang tidak sebentar, blog catatan kita sendiri asalnya belum memili domain TLD. Nah setelah upgrade dengan domain TLD catatan kita baru mendaftar ke google adsense.

Tampilan beranda google adsense yang sudah mulai menerima penghasilan

Sebelum melakukan pendaftaran Adsense Non Hosted pastikan kamu sudah upgrade blog kamu yang sebelumnya masih blogspot menjadi TLD. 

1. Fokus memberikan konten berkualitas

Maksudnya adalah, sebelum mendaftar pastikan blog kita sudah memiliki artikel yang cukup atau bisa dibilang cukup banyak. Jangan kamu berpikir baru membuat blog dan baru post satu artikel kamu langsung mendaftar adsense, sudah pasti blog kamu akan di tolak. Kebanyakan blogger sekarang inginnya cepat dan instan. Janganlah dulu memikirkan pendapatan, fokus membuat blog yang menarik dan memberikan artikel artikel yang menarik serta original. Pengalaman catatan kita saat mendaftar adsense, umur blog sudah mencapai 2 bulan dan posting artikel sudah lebih dari 20 artikel.

2. Tampilan blog

Pastikan template yang kamu gunakan responsive, SEO Friendly, dan bila memakai template premium pastikan kamu beli yang original. Catatan kita sampai sekarang masih menggunakan template bawaan dari blogger. Buat tampilan yang menarik, sederhana dan memudahkan pembaca. Buat menu bar yang lengkap untuk memudahkan pembaca, serta yang tak kalah penting dahulukan membuat halaman Privacy Policy blog kamu serta About atau tentang kamu sebagai admin blog dan kontak. Ini penting karena google menyukai blog atau situs yang sudah terlihat profesional.

3. Jangan memasang iklan dari advertiser lain

HIndarai memasang iklan di blog kamu yang bukan merupakan iklan google, ini penting karena google akan mereview situs kamu secara keseluruhan. Dikhawatirkan iklan dari penyedia advertiser lain akan mempengaruhi rekam jejak situs atau blog kamu. Dan jangan lupa saat mendaftarkan situs kamu, kamu harus memasang kode iklan yang diberikan adsense di blog kamu. Ini merupakan ketentuan dari google guna mempermudah google mreview situs kamu dan melihat seberapa pantaskan situs kamu bisa menempatkan iklan dari google.

4. Tetap update selama masa review

Selama masa review oleg google, kamu harus tetap update dan terus posting konten konten berkualitas. Hal ini sudah saya buktikan pada saat saya mendaftar adsense untuk blog catatan kita ini. Pada saat masa review google juga akan menilai keaktifan blog kamu. Jangan terlalu memikirkan visitor atau page view dulu tapi fokus ke konten blog kamu. Dan hindari mendatangkan trafic palsu atau yang dibantu dengan robot.

5. Bersabar dan berdoa

 Terakhir saya tekankan, kamu harus bersabar, karena lama tidak nya approval pendaftaran adsense berbeda beda. Ada yang lama bahkan ada yang cuma satu hari sudah approve. Bila kamu beruntung dan situs kamu diterima sepenuhnya oleh google kamu akan mendapatkan email notifikasi dari google dan kamu sudah siap untuk menjadi publisher google serta mendapatkan uang dari adsense.



Itulah beberapa tips dari saya berdasarkan pengalaman yang saya alami sebelumnya, walaupun masih jauh dari kata sempurna semoga tips atau tutorial google adsense ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.







No comments:

Post a Comment