; Catatan Kita: Cara Mudah Membuat Stiker Lucu Whatsapp

Friday, April 5, 2019

Cara Mudah Membuat Stiker Lucu Whatsapp

Cara mudah membuat stiker lucu di aplikasi whatsapp - Saat ini hampir semua pengguna handphone pasti sudah menggunakan aplikasi whatsapp. Aplikasi pesan ini memang menjadi aplikasi paling digemari sampai saat ini. Selain mudah digunakan, berbagai fitur kini telah tersedia di whatsapp. Mulai dari mengirim gambar, pesan suara, membuat group, pesan siaran, telepon, ataupun video call.

Contoh stiker yang sudah jadi 

Selagi asyik chat dan bercengkrama dengan kerabat, teman atau saudara. Adakalanya ketika mengirim pesan selalu di iringi dengan emoticon emoticon yang menggambarkan suasana dan kondisi kita saat itu. Selain emot kita juga sering mengirim stiker stiker lucu yang memang bisa dindownload langsung dari aplikasi whatsapp secara gratis.

Akan tetapi stiker yang kita download mungkin berisi stiker yang memang sudah tersedia sesuai tema yang ada. Coba bayangkan bila kita bisa mengirim stiker dengan foto kita sendiri atau dengan gambar pilihan kita sendiri pasti seru donk.

Nah kali ini catatan kita akan membagikan tutorial cara membuat stiker lucu di whatsapp dengan memakai foto kita sendiri.

Cara membuat stiker whatsapp dengan foto kita sendiri

Untuk membuat stiker whatsapp dengan foto kita sendiri, hal yang harus kita lakukan pertama kali adalah menyiapkan aplikasi pendukungnya. Cukup dua aplikasi saja yang bisa kita download di google play stoer. Aplikasi pertama yakni background eraser dan aplikasi personal stickers for whatsapp.

Aplikasi untuk membuat stiker (catatan-kita)

Setelah download kedua aplikasi tersebut, sahabat buka dulu aplikasi background eraser


Selanjutnya pilih foto sahabat yang akan dijadikan stiker di whatsapp, lebih bagus lagi jika foto yang akan digunakan adalah foto close up sehingga hasilnya akan lebih real dan terlihat jelas.

Kemudian setelah memilih foto yang akan dijadikan stiker, sahabat mulai secara perlahan menghapus background foto dengan tool yang telah disediakan. 


Caranya cukup mudah, sahabat zoom terlebih dahulu supaya terlihat jelas bagian pemisah antara objek foto dengan backgorund supaya hasilnya rapi.

Lalu pilih magic untuk mulai menghapus atau memisahkan background dengan objek foto yang akan dijadikan stiker.


Lakukan secara perlahan agar hasilnya maksimal dan rapi, serta tidak menyisakan bintik bintik dari background foto tersebut. Lakukan menghapus backgorund sampai seluruh objek yang akan dijadikan stiker sudah terlihat rapi. Setelah selesai menghapus background, kini objek foto yang akan dijadikam stiker sudah siap. 

Setelah selesai, lalu simpan stiker tersebut. Nantinya foto yang akan dijadikan stiker tersimpan otomatif di folder eraser. Buatlah setidaknya minimal 3 stiker agar bisa digunakan di aplikasi whatsapp.

Kemudian langkah selanjutnya, sahabat buka aplikasi personal stickers for whatsapp. Jika sahabat sebelumnya telah membuat minimal 3 stiker atau 3 objek foto yang akan dijadikan stiker diwehatsapp, sahabat hanya tinggal add atau tambahkan stiker.

Aplikasi stiker for whatsapp
Pastikan semua stiker sudah di tambahkan ke whatsapp. Terlihat bila stiker sudah ditambahkan ke whatsapp maka tulisan add sudah berubah menjari centang. Artinya stiker yang sahabat buat sebelumnya sudah tersedia di menu chat whatsapp.

Stiker yang sudah siap digunakan
Mudah bukan cara membuat stiker lucu whatsapp ini. Tentunya sahabat juga bisa berkreasi sendiri untuk menghasilkan stiker stiker yang lucu dari foto sahabat sendiri.










No comments:

Post a Comment