; Catatan Kita: Mitos atau Fakta! Benda Yang Dipercaya Untuk Penglaris Usaha

Wednesday, April 3, 2019

Mitos atau Fakta! Benda Yang Dipercaya Untuk Penglaris Usaha

Mitos atau fakta! benda yang dipercaya untuk penglaris usaha - Banyak yang bertanya tanya apakah sebenarnya penglaris usaha itu. Ada sebagian orang yang mempercayai akan suatu penglaris yang dipakai untuk usaha atau jualan. Penglaris ini bisa berupa benda benda yang tak asing atau benda benda sehari, ada juga yang memang benda benda yang di anggap pusaka atau bertuah.


Ilustrasi usaha laris manis (seputarparanormal.com)

Banyak juga yang percaya dengan penglaris ini, usaha atau jualan kita akan laris manis. Dan tentunya mendatangkan untung besar. Serta akan mengikat para pelanggan untuk kembali lagi ke tempat jualan kita. Ada beberapa benda yang dipercaya untuk mendatangkan pelanggan atau untuk penglaris.

Berikut catatan kita merangkum benda yang dipercaya untuk penglaris usaha.

Bawang Merah
Pernahkah kalian mendengar cerita dari mulut ke mulut jika bawang merah dipercaya sebagai penglaris usaha. Biasanya orang yang berjualan atau mempunyai usaha warung banyak yang percaya menggunakan bawang merah akan mendapat banyak pembeli.

Bawang merah dipercaya sebagai benda penglaris (mediatani.net)

Biasanya bawang merah dibungkus dengan kertas putih dan disimpan di laci penyimpanan uang. Hal ini dipercaya akan mendatangkan banyak pelanggan dan warung akan selalu ramai. Terlepas benar tidaknya, mungkin hal hal demikian termasuk ke dalam syirik. Sebagai orang muslim tidak dipekenankan melakukan seperti itu

Kertas bertulisan arab
Secarik kertas dengan tulisan huruf arab, Biasanya disimpan di atas pintu tempat usaha atau warung. Ada yang ditempel begitu saja sehingga terlihat tulisan atau huruf arabnya. Ada juga yang dilipat rapat dan diselipkan dibatas pintu.

Mungkin sebagaian orang pernah melihat, atau bertanya tanya kegunaan dari tulisan tersebut. Atau mungkin ingin mengetahui arti dari tulisan tersebut. Secara artian memang tidak ada yang berhubungan dengan usaha. Sama halnya dengan bawang merag tadi.

Tetapi untuk sebagian orang, dengan memasang tulisan tersebut usaha nya akan laris manis dan mendatangkan banyak pelanggan.

Garam
Garam yang umumnya digunakan untuk bumbu memasak sebagai penyedap rasa, dipercaya juga sebagai benda untuk penglaris usaha. Banyak orang percaya dengan menaruh garam di laci atau dengan menabur garam di sekitar warung akan mendatangkan banyak pelanggan.

Kepercayaan ini memang sudah turun temurun dari generasi ke generasi, namun memang belakang ini sudah tidak banyak yang menggunakan garam untuk penglaris usaha. Banyak yang mengatakan garam adalah benda yang termasuk sakral.





No comments:

Post a Comment