; Catatan Kita: Inilah Rekomendasi Resep Masakan Sahur Pertama di Bulan Puasa

Sunday, April 28, 2019

Inilah Rekomendasi Resep Masakan Sahur Pertama di Bulan Puasa

catatan-kita - Inilah rekomendasi resep masakan sahur pertama di bukan puasa - Hanya tinggal hitungan hari, kita sudah memasuki bulan puasa di tahun 2019. Bulan Ramadhan selalu dinanti oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia sendiri, bulan Ramadhan selalu disambut dengan antusias.  Lalu bagaimana agar kita tetap semangat di awal bulan puasa ini, tentunya salah satu cara agar lebih bersemangat lagi di awal awal bulan puasa adalah membuat hidangan masakan yang sederhana namun enak.

Resep menu sahur pertama

Pada saat memasuki sahur pertama awal bulan puasa, terkadang banyak juga orang yang malas memasak dan memilih membuat makanan instan. Namun bila kita ingin membuat masakan yang enak dan sederhana di awal bulan puasa tentunya itu akan membuat sahur pertama kita lebih bersemangat. Karena salah satu sunah di bulan puasa yakni bangun untuk makan sahur. Inilah rekomendasi resep masakan sahur pertama di bulan puasa menurut catatan kita.

Menurut perhitungan kalender, bulan puasa tahun ini jatuh pada tanggal 6 Mei 2019. Kurang lebih hanya tinggal seminggu dari sekarang. Alangkah baiknya kita mulai bersiap menyambut bulan puasa ini dengan penuh semangat dan antusias merah pahala dibulan yan penuh berkah dan ampunan ini. Selain itu tak ada salahnya kan mempersiapkan resep masakan sederhana namun enak untuk dimasak pada saat sahur pertama di bulan puasa. Tenang saja, disini catatan kita sudah merangkum beberapa resep sederhana untuk dimasak pada saat sahur pertama di bulan puasa.

1. Resep ayam rebus sambel kecap

Resep ayam rebus sambel kecap sangat cocok untuk di masak di awal bulan ramadhan, selain bahan bahan nya yang sederhana cara memasaknya pun cukup mudah dan cepat. Bahan bahan yang perlu disiapkan antara lain:

- 500 ml Air putih
- 500 gram dada ayam
- 1 ruas jahe
- 1 siung bawah putih
- 2 siung bawang merah
- 1 buah tomat
- daun salam
- sereh
- kecap manis
- cabe rawit
- 1/2 sendok teh garam

Cara memasak :

- Didihkan air
- masukan dada ayam, jahe, bawang putih, daun salam, sereh dan sedikit garam
- rebus ayam sampai matang kurang lebih 30 sampai dengan 40 menit

Cara membuat sambel kecap :
- iris kecil cabe rawit, bawang merah, dan tomat
- simpan pada sebuah piring kecil dan tuangkan kecap manis

Setelah ayam matang, potong potong menjadi kecil dan hidangkan bersama sambel kecap untuk menu makan sahur pertama di bulan puasa.

2. Resep orek telur tahu

Resep orek telur tahu ini juga sangat cocok untuk menu sahur pertama di bulan puasa. Karena bahan dan cara memasaknya sangat mudah dan cepat. Inilah resep masakan sederhana untuk menu makan sahur pertama di bulan puasa :

Bahan bahan :
- minyak goreng
- Tahu
- 2 butir telur
- bawang merah
- bawang puti- daun bawang
- merica bubu
- penyedap rasa

Cara memasak :
- panaskan minyak pada wajan,
- tumis bawang merah dan bawang putih yang telah di iris tipis
- masukan telur tumis hingga setengah matang
- masukan tahu dan tumis sambil mengucek tahu supaya lebih halus
- masukan daun bawang merica dan penyedap rasa
- tumis dan aduk hingga merata
- hidangan siap untuk disantap sebagai menu makan sahur

Itulah menu sederhana yang sangat mudah untuk dibuat, terlebih jika memasuki awal bulan puasa kadang kadang kita perlu menyesuaikan lagi waktu pada saat memasuki sahur. Jadi membuat menu yang sederhana dan tidak memakan banyak waktu sangat dianjurkan untuk menu makan sahur pertama di awal bulan Ramadhan ini.

No comments:

Post a Comment