; Catatan Kita: Senjata Paling Aneh Yang Pernah Dibuat Manusia

Monday, April 29, 2019

Senjata Paling Aneh Yang Pernah Dibuat Manusia

catatan-kita.com - Senjata paling aneh yang pernah dibuat manusia - Senjata merupakan sebuah alat yang biasa dipakai untuk melukai, membunuh, atau bahkan memghancurkan suatu benda lainnya. Selain itu senjata juga bisa digunakan untuk menyerang atau sebagai alat mempertahankan diri dari serangan musuh.



Dari zaman dahulu sampai sekarang sudah ribuan senjata tercipta mulai dari senjata tradisional maupun senjata modern. Kegunaan dan fungsi nya pun berbeda beda dan tentunya memiliki tingkat tersendiri dinilai dari fungsinya. Tapi apakah kalian tahu jika ada senjata senjata aneh yang pernah dibuat oleh manusia. Senjata tersebut terbilang aneh karena dari mulai bentuk dan fungsi serta bahan membuat senjata tersebut tidak seperti senjata pada umumnya.

Rata rata senjata tersebut dipakai untuk berperang pada zaman dahulu yang mana masih terjadi peperangan antar negara maupun suku tertentu. Inilah senjata senjata paling aneh yang pernah dibuat oleh manusia. Senjata tersebut dibuat sejak zaman dahulu dan sampai sekarang pun ada yang masih menggunakan senjata tersebut.

Senjata paling aneh yang pernah dibuat manusia 

1. Sarang lebah


Senjata sarang lebah ( semedan.com)

Senjata ini terbilang aneh karena namanya saja sudah sarang lebah. Tetapi bukan berarti senjata ini dibuat dari sarang lebah ataupun menggunakan lebah sebagai alat untuk berperang. Senjata ini digunakan di Tiongkok pada abad ke 11 Masehi. Menghadapi senjata ini pada saat peperangan seperti duduk di barisan depan pada saat pertunjukkan kembang api. Pasalnya senjata ini merupakan sebuah kotak berornamen yang dipenuhi banyak anak panah dengan kekuatan roket. 

Senjata ini dibuat dengan tujuan untuk mengalihkan perhatian musuh, karena jika senjata ini ditembakkan maka ratusan anak panah akan meluncur ke barisan musuh secara membabi buta dan cukup membuat musuh ketakutan serta membuat musuh teralihkan perhatiannya. Walaupun senjata ini tidak dikenal karena keakuratannya, akan tetapi jika ada musuh terkena senjata ini mereka menganggapnya hanya sebuah kesialan di medan perang saja.

2. Senapan payung

Sebelum senjata ini muncul di film film agen rahasia seperti James Bond, ternyata senjata berbentuk payung ini sudah dipakai di dunia nyata. Senapan payung ini bekerja menembakkan peluru berbentuk bundar berukuran kecil dan yang lebih mengerikan peluri tersebut sudah dilapisi racun, jadi hanya perlu menembus kulit saja untuk dapat membunuh musuh dalam sekejap.

Dahulu ada seorang agen Bulgaria yang menggunakan senapan payung ini untuk membunuh musuh negara bernama Georgi Markov. Georgi hanya ingat dirinya ditempak senjata sepeti payung sebelum jatuh sakit dan akhirnya meninggal keesokan harinya.

3. Bumerang

Pada saat ini mungkin senjata ini sudah tidak terdengar aneh lagi, karena sudah banyak orang yang tahu bahkan ahli memainkan senjata bumerang ini. Akan tetapi pada abad ke-8 Masehi, di Australia senjata ini dianggap aneh dan cukup ditakuti. Sebenarnya bumerang merupakan alat atau senjata untuk berburu, sudah digunakan paling tidak selama 10.000 tahun lamanya.

Bumerang banyak digunakan suku di Australia untuk keperluan berburu binatang untuk dimakan. Namun pada saat terjadi peperangan antar suku, bumersng juga digunakan sebagai alat pertahanan diri. Keunikan bumersng adalah jika dilempar keudara maka bumerang akan kembali lagi kepada pemiliknya. Hal ini karena bentuknya yang didesain khusus dan dapat berbelok di udara dengan memanfaatkan tekanan angin.

4. Shuriken

Shuriken adalah senjata yang berbentuk cakram dan terbuat dari logam dengan ujung cakramnya berupa pisau tajam. Senjata ini juga sering disebut dengan sebutan bintang lempar. Penggunaan nya mirip dengan bumerang yang bisa dilempar dari jarak jauh dan cukup berhuna untuk menakuti atau bahkan menyakiti lawan. 

Pada zaman dahulu tepatnya abad ke 16 Masehi, Shuriken masih dianggap senjata yang aneh. Shuriken merupakan senjata khas dari Jepang yang biasa dipakai ninja ninja dari negeri sakura tersebut. Namun pada kenyataannya, shuriken ditujukan untuk memperlambat laju musuh yang mengejar terus menerus. Tetapi jika lemparan shuriken tepat sasaran atau mengenai bagian vital musuh maka dampaknya akan sangat menyakitkan bahkan dapat membunuh musuh dalam sekejap.

5. Perisai lentera


Senjata perisai lentera ( sc ; kejadiananeh.com )

Senjata terkahir yang dianggap senjata paling ameh yang pernah dibuat manusia adalah perisai lentera. Dari namanya saja mungkin kita bisa beranggapan senjata ini bukan untuk berperang. Karena biasanya lentera adalah sebuah alat penerangan pada zaman kuno. Namun pada kenyataannya senjata perisai lentera ini sangat mengerikan.

Perisai lentera adalah sebuah perisai dengan senjata rahasia di dalamnya, perisai ini terbuat dari logam dan memiliki pengait atau rongga dalam untuk membawa lentera. Senjata ini biasanya dipakai oleh petarung yang ahli menggunakan pedang. Biasanya sang petarung akan memegang perisai ini disatu tangan, dan digunakan saat gelap atau malam hari. 

Para petarung akan menyembunyikan lentera mereka di dalam perisai tersebut sampai saat saat terakhir. Lalu pada saat musuh mulai mendesak, petarung tersebut akan mengeluarkan lentera dari dalam perisai secara tiba tiba untuk mengejutkan musuh, dan saat itulah petarung bisa melancarkan serangan telak kepada musuhnya. 

Itulah 5 senjata paling aneh namun sangat mematikan yang pernah dibuat manusia. Sampai saat ini, beberapa dari senjata tersebut seperti bumerang dan shuriken masih sering digunakan, namun digunakan bukan untuk keperluan perang akan tetapi lebih kepada seni atau latihan berburu.

No comments:

Post a Comment