; Catatan Kita: 4 Keanehan Alam Yang Misterius dan Mematikan

Tuesday, May 7, 2019

4 Keanehan Alam Yang Misterius dan Mematikan

catatan-kita.com - Inilah 4 keanehan alam yang misterius dan mematikan. Alam memang memiliki banyak misteri dan karakteristik tersendiri, dan terkadang alam menyimpan sisi gelap dan misterinya yang suatu saat akan keluar dan mengagetkan manusia. Keanehan alam yang ganjil sering terjadi di beberapa daerah di belahan dunia, bahkan ada beberapa keanehan alam yang misterius dan mematikan yang hingga sekarang belum sepenuhnya terpecahkan.


Sejatinya sebagai manusia, kita diharuskan menjaga kelestarian alam sekitar dan menjalin hubungan dengan alam. Karena dengan begitu alam pun akan bersahabat dengan manusia dan menjaga kestabilan lingkungan hidup di seluruh dunia. Namun yang terjadi saat ini adalah, keadaan dimana kerusakan alam terjadi dimana mana. Penebangan liar, penambangan liar, dan hal hal lain yang merusak lingkungan terjadi dimana mana yang mengakitbatkan ketidakstabilan libgkungan dan menyebabkan bencana alam.

Inilah rangkuman catatan kita tentang 4 keanehan alam yang misterius dan mematikan yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia serta masih dianggap sebagai kejadian mustahil yang pernah ada.

1. Lubang raksasa

Lubang raksasa misterius

Tidak terbayang bukan jika suatu waktu, kalian sedang tidur dan tiba tiba terperosok jatuh ke dalam tanah sejauh ratusan meter. Inilah yang terjadi di daerah Florida Amerika Serikat. Sebuah lubang raksasa tiba tiba muncul di kawasan tersebut dan menelan beberapa rumah serta jalan di atasnya. Lubang tersebut berdiameter kurang lebih 25 meter dan mencapai kedalaman sekitar 100 meter.

Menurut penelitian pihak otoritas setempat, lubang tersebut tercipta karena zat asam pada air hujan yang terus menerus menggerogoti batuan halus di dalam tanah. Karena bebatuan tersebut hancur, maka tanah yang ada di bawahnya tidak dapat menahan berat beban tanah di permukaam sehingga terjadilah amblas dan memakan bangunan apapun di permukaan tanah. Bahkan salah satu lubang raksasa yang muncul di Guatemala bisa menelan gedung setinggi 3 lantai.

2. Hujan es berukuran besar


Hujan es berukuran bola baseball ( foto : m.dreamers.id)

Keanehan yang kedua adalah hujan es yang berukuran besar, kebayang kan jika hujan es yang biasanya hanya seukuran kerikil kerikil kecil dan itupun lumayan sangat menyakitkan jika terkena kepala secara langsung. Lalu bagaimana jadinya apabila hujan es tersebut berukuran seperti bola baseball, jangankan kepala manusia atap genting pun pasti hancur terkena hujan es tersebut.

Kejadian ini pernah terjadi di daerah Nepal antara pegunungan Himalaya. Secara geografis memang daerah tersebut bersuhu dingin, namun kejadian alam ini terjadi begiu cepat. Hujan es turun dengan kecepatan 160 km/jam dan menghantam mobil, rumah, jendela, serta hewan ternak pun mati. Bahkan ratusan orang pun dikabarkan meninggal karena terkena hantaman hujan es seukuran bola baseball.

3. Bola api

Ilustrasi bola api ( foto : sipayo.com)

Kejadian aneh ini terjadi di daerah gurun yang mana pada saat itu sebuah bola api panas seukuran kepala manusia memasuki bumi dan meluncur dari atas. Bola api tersebut merupakan sebuah fenomena alam paking aneh yang pernah terjadi dan terlihat secara langsung oleh manusia.

Yang lebih mengagetkan adalah, bola api tersebut terlihat seperti menari nari di permukaan bumi dan seketika meluncur cepat ke angkasa kemudian meledak. Banyak orang mengatakan jika bola api tersebut merupakan sebuah kutukan dan berhubungan dengan makhluk halus. Bahkan sebagian mengatakan bola api tersebut adalag UFO yang sengaja turun ke bumi.

Akan tetapi menurut para ahli, bola api panas tersebut bisa terjadi karena sambaran petir ke permukaan tanah dan tidak sengaja membakar silicon atau zat kimia dalam tanah dan terbakar kemudian menghasilkan ledakan kecil. Dari ledakan tersebut keluarlah oksigen yang terbakar berbentuk bola dan bergerak kesana kemari.

4. Pertunjukkan lampu lava

Pertunjukkan lava ( foto : apod-id.com )

Jangan salah menyimpulkan judulnya yah, yang dimaksud pertunjukkan disini adalah semacam gempuran lava yang terus menerus kelaur dair gunung berapi. Letusan gunung berapi bukan sekedar memancarkan abu vulkanik dan lava saja, namun ada beberapa kejadian yang mana gunung berapi tersebut juga menimbulkan badai petir.

Kejadian aneh dan mengerikan ini pernah terjadi di salah satu gunung berapi dan dahsyatnya, selain abu dan lava gunung tersebut menyemburkan badai petir yang setiap menit bisa menimbulkan ratusan percikan kilat. Bisa dibayangkan bukan dahsyatnya pertunjukkan gunung berapi tersebut.

Itulah 4 keanehan alam yang misterius dan mematikan yang pernah terjadi di belahan dunia ini. Jangan lupa untuk terus membaca update berita dan artikel seru dari catatan kita.

No comments:

Post a Comment