; Catatan Kita: 5 Serangga Paling Mematikan Di Dunia

Monday, May 27, 2019

5 Serangga Paling Mematikan Di Dunia

catatan-kita.com - 5 Serangga paling mematikan di dunia - Jika sudah membahas salah satu jenis hewan ini tentunya banyak orang yang akan merinding mendengarnya. Apalagi jika hewan ini berbahaya bagi manusia. Itulah serangga, di belahan dunia ini terdapat lebih dari 100 juta spesies serangga. Tentunya dengan berbagai jenis yang berbeda beda, habitat serangga umunya berada di tempat yang tertutup dan lembab. Terutama serangga beracun atau serangga penghisap darah, di Indonesia sendiri terdapat jutaan spesies serangga mulai dari yang tidak berbahaya sampai serangga beracun yang sangat berbahaya.


Dalam artikel ini catatan kita akan membahas tentang serangga mematikan yang berasal dari seluruh dunia, bahkan serangga serangga ini dijuluki sebagai serangga paling mematikan di seluruh dunia. Berikut 5 serangga paling mematikan di seluruh dunia yang telah di rangku oleh catatan kita.

1. Laba laba janda hitam

Janda hitam mematikan ( foto : kaskus.co.id )

Awas jangan terkecoh dengan namanya yah, bukan berarti serangga ini adalah serangga yang single parent yah. Laba laba jenis ini berasal dari Amerika Utara, serangga ini dikenali dengan corak merah berbentuk jam pasir di tubuh hitamnya. Laba laba ini merupakan laba laba paling berbisa di Amerika Utara, sehingga dijuluki sebagai serangga paling mematikan. Fakta lainnya adalah, kekuatan bisa dari laba laba janda hitam 15 kali lebih kuat daripada bisa ular derik.

Meski tidak tercatat pernah menyerang manusai, laba laba ini patut diwaspadai, bisa dari laba laba ini biasanya digunakan untuk melumpuhkan mangsanya. Spesies betina terkadang membunuh dan memakan pasangannya sendiri, maka dari situlah laba laba ini dijuluki laba laba janda hitam.

2. Lebah Afrika

Tempat penyebaran lebah ini berada di Amerika bagian Selaan, sampai ke Amerika bagian tenggara. Ternyata lebah ini merupakan hasil dari sebuah percobaan, keturunan lebah madu yang sangat agresif ini melarikan diri dari Brazil pada tahun 1957. Dan mereka terus terbang sampai ke utara di Amerika, kenapa lebah ini dijuluki serangga mematikan, karena pernah ada suatu kasus dimana seorang pria dikejar tanpa henti dan setelah pris tersebut tidak bisa mealirak diri lagi, lebah ini teru menyengat tanpa henti sampai pria tersebut tewas. Maka lebah Afrika dijuluki lebah mematikan dan serangga paling mematikan yang pernah ada di seluruh dunia.

3. Semut conga



Semut Peluru ( foto ; id.wikipedia.org )

Gigitan semut Conga ternyata bisa membuat seseorang pingsan, gigitan semut ini dinilai sebagai gigitan serangga paling menyakitkan di dunia. Semut ini banyak di temukan di Amerika bagian tengah dan selatan, seseorang yang pernah di gigit oleh semut ini tentunya tidak mau di gigit untuk yang kedua kalinya. Karena sakitnya juga menyebabkan kulit panas dan berdenyut denyut seakan akan tertembus peluru. Maka sebagaian orang disana juga biasa menyebutnya dengan semut peluru.

4. Kalajengking Deathstalker

Kalajengking Deathstalker

Kalajengking ini berasal dari padang pasir Afrika dan Timur Tengah, sekilas kalajengking ini tidak menyeramkan karena warna tidak hitam pekat. Namun apa yang ada di balik ekor nya adalah racun yang sangat mematikan. Serangga beracun ini memiliki nerorouksin yang bisa membunuh orang dewasa dalam sekejap. Apabila tidak ditangani segera orang yang tersengat kalajengking ini akan meninggal dalam waktu kurang dari 1 jam.

5. Laba laba ceronong Sydney



Laba laba mematikan ini tinggal di daerah Australia, bentuknya memang sedikit besar dan biasa tinggal dekat dengan manusia. Jika laba laba ini merasa terganggu, laba laba ini akan terus menyerang dan menyuntikan bisanya tanpa henti, korban bisa saja meniggal jika tidak secepatnya ditolong karena kadar neurotoksin dalam bisa laba laba ini cukup banyak. Laba laba ini tergolong laba laba yang agresif dan dekat dengan manusia karena bisa tinggal di dalam rumah manusia. Bahkan laba laba ini dianggap sebagai laba laba paling mematikan di dunia.

No comments:

Post a Comment