; Catatan Kita: Tips Memilih Baju Lebaran Yang Pas Untuk Keluarga

Wednesday, May 8, 2019

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Pas Untuk Keluarga

catatan-kita.com - Tips memilih baju lebaran yang pas untuk keluarga - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang paling ditunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia setelah bulan ramadhan. Hari yang penuh berkah dan hari dimana kita kembali ke fitrah merupakan suatu waktu yang penuh kebahagiaan. adakalanya hari kebahagiaan itu disambut dengan penuh suka cita, berkumpul bersama keluarga tercinta di hari raya idul fitri. Dan tak lupa biasanya sebelum hari lebaran tiba, orang orang mempersiapkan segala macam keperluan hari raya idul fitri termasuk mempersiapkan makanan dan pakaian untuk keluarga.


baju lebaran murah
Ilustrasi pembeli memburu baju lebaran ( foto : merdeka.com )

Dalam memilih baju lebaran yang pas untuk keluarga, biasanya ada beberapa faktor yang kita pertimbangkan sebelum membeli baju lebaran untuk keluarga. Karena moment lebaran yang hanya satu tahun sekali biasanya menjadi faktor utama kebanyakan orang untuk membeli baju lebaran baru walaupun baju yang lama masih bagus dan layak untuk dipakai.

Menurut survey yang dilakukan kepada masyarakat, sebanyak 8 dari 10 orang memilih membeli baju lebaran yang baru ketimbang memakai bju lebaran yang lama. Alasannya karena lebaran merupakan moment yang penting bgi umat muslim dan hanya satu tahun sekali, dan tentunya karena faktor budaya serta tradisi yang sudah lama ada.

Ada beberapa tips yang sudah dirangkum oleh catatan kita bagaimana memilih baju lebaran yang pas untuk keluarga. Inilah tips memilih baju lebaran untuk keluarga yang akan dipakai pada saat hari lebaran tiba.

1. Pilih baju atau pakaian yang nyaman

Memilih baju lebaran bukan hanya sekedar mementingkan gaya saja, alangkah baiknya dalam memilih baju lebaran yang akan dibeli harus kita harus lebih mementingkan kenyamanan baju atau pakaian itu sendiri. Karena biasanya pada saat hari lebaran, kita akan pergi kerumah keluarga atau sanak saudara dan tentunya sudah pasti akan menguras tenaga. Maka kenyamanan dalam memilih pakaian yang akan digunakan sangatlah penting.

2. Sesuaikan dengan budget anda

Tentu saja selain kenyamanan pakaian itu sendiri, kita uga harus menghitung budget yang akan kita gunakan untuk membeli baju lebaran. Karena sejatinya pada saat hari lebaran akan sangat banyak kebutuhan kebutuhan lain yang mengeluarkan biaya.

3. Pilih baju lebaran yang serbaguna

Maksudnya adalah, jangan hanya melihat dari sisi mode atau fashion nya saja, tetapi dari sisi kegunaan baju itu sendiri harus diperhatikan. Sebaiknya pilih baju yang bisa dipakai bukan untuk hari lebaran saja, melainkan untuk hari hari biasa, atau baju yang bisa dugunakan untuk beribadah dan juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

4. Pilih tema yang sama dengan keluarga

Pilihlah baju lebaran dan tentukan tema baju lebaran yang seperti apa yang cocok untuk dipakai keluarga kita. Karena biasanya pasa saat hari lebaran, kita akan berkumpul dengan keluarga besar dan saling bersilaturahmi. Dengan memakai baju lebaran yang bertema khusus untuk keluarga kita tentunya akan memberikan kesan yang mendalam.

5. Manfaatkan baju lebaran yang lama

Nah yang terakhir, jangan lupakan baju lebaran yang lama yah. Jika baju lebaran yang lama asih bagus dan layak pakai tidak ada salahnya kita pergunakan kembali untuk melengkapi acara lebaran lainnya. Atau jika memang sudah bosan untuk dipakai dan baju lebaran yang lama masih sangat bagus dan layak pakai alangkah bainya kita sumbangkan kepada orang yang membutuhkan, dengan begitu lengkaplah ibadah kita di bulan puasa ini dengan berbagai kebaikan kepada sesama.

Itulah tips memilih baju lebaran menurut catatan kita, mungkin untuk sebagian orang punya cara atau tips sendiri sendiri dalam memilih baju lebaran. 

No comments:

Post a Comment