; Catatan Kita: Kisah Kisah Misteri Di Menara Saidah

Monday, June 3, 2019

Kisah Kisah Misteri Di Menara Saidah

catatan-kita.com - Kisah kisah misteri di Menara Saidah - Menara Saidah terletak di Jalan  MT Haryono Jakarta Timur, sempat megah dan menjadi gedung perkantoran paling ramai pada masanya kini menara Saidah terihat seperti gedung purba peniggalan zaman Belanda. Menara Saidah selesai di bangun pada tahun 2000 dan sempat beroperasi selama kurang lebih 7 tahun sampai dengan 2007. Pada tahun 2008 perlahan penghuni atau perusahaan yang menyewa ruang kantor di menara saidah beranjak pergi satu per satu, hingga pada tahun 2009 menara Saidah pun resmi berhenti beroperasi karena sudah ditinggalkan semua perusahaan yang menyewanya.


kisah kisah mistis dimenara saidah
Menara Saidah ( Foto : breakingnews.co.id ) 

Dibalik itu semua, alasan yang paling sering didengar adalah karena kontruksi gedung yang miring dan tingkat kemiringan selalu bertambah setiap tahunnya. Maka dari itu, perusahaan perusahaan yang menjadi penghuni menara saidah tidak mau ambil resiko dan memilih untuk pindah. Namun isu tersebut di bantah oleh pihak developer atau kontraktor yang menangani pembangunan menara saidah. Menurut pihak kontraktor, menara tersebut tidak miring dan kontruksi pun normal serta aman untuk ditempati. Ternyata isu kemiringan gedung yang menjadi alasan para penyewa lambat laun akhirnya terkuak, setelah didalami lebih lanjut ternyata alasan yang mendalam adalah karena adanya gangguan atau teror dari makhluk halus kepada para penghuni gedung. Cerita ini pun akhirnya santer tersebar dan menjadi alasan kuat kenapa para penyewa gedung akhir pindah dan menara saidah pun menjadi gedung tak berpenghuni.

Cerita seram mengenai menara saidah dialami oleh sebagian banyak orang penghuni gedung tersebut, misalnya saja cerita dari seorang security yang saat itu sedang shif malam. Padahal saat itu gedung masih beroperasi dan masih ramai karena masih jam 8 malam, sebagian orang pun masih banyak yang lembur. Pada saat itu sebut saja Anto tengah berjaga di loby utama, Anto dikagetkan dengan hadirnya eorang perempuan cantik berbaju merah dan memintanya untuk mengantar ke lantai 14. Wanita tersebut beralasan ingin bertemu saduaranya yang bekerja di lantai 14. Anto pun dengan senang hati mengantar wnita tersebut dan menaiki lift sama sama, hingga pada saat lift sampai di lantai 14 perasaan Anto mulai gundah, Dia teringat bahwa sesungguhya lantai 14 pada saat itu sedang ada renovasi ruang kantor untuk perusahaan yang akan menyewa ruang tesrsebut bulan depan. Dan pada saat itu lantai 14 belum digunakan dan kosong, pada saat pintu lift terbuka Anto sadar dan melihat ke dalam lift yag ternyata wanita tersebut sudah tidak ada.

Cerita lainnya di alami security pada saat gedung sudah mulai ditinggalkan penghuninya, security tersebut kerap diganggu dan selalu dipanggil namanya dari arah basement. Setelah diperiksa ternyata tidak ada siaps siapa di dalam basement tersebut. Lain halnya dengan Doni, seorang karyawan perusahaan yang menyewa ruang kantor di gedung menara saidah. Kebetulan saat itu Doni terpaksa kembali ke menara saidah karena ada berkas yang tertinggal di lantai 4 tempat dia bekerja, pada saat Doni naik ke ke lantai4 menggunakan lift Doni merasa aneh karena lift selalu berhenti di lantai 3, padahal tidak ada yang naik dari lantai 3 tersebut dan kondisi ruangan lantai 3 pun gelap gulita. Pada akhirnya karena lift tidak bisa naik ke lantai 4 Doni pun  turun di lantai 3 dan menaiki tangga untuk menuju ke lantai 4. Dia pun tersadar ada yang janggal, karena setelah menaiki tangga Doni tetap berada di lantai 3 dan tidak pernah naik ke lantai 4. Karena panik Doni pun bergegas turun dan tidak jadi naik ke lantai 4, Doni menuruni tangga hingga akhirnya sampai di loby dengan muka pucat dan lemas.

Kisah misteri menara saidah yang paling menyeramkan ternyata berasal dari lantai 3 gedung tersebut, setelah gedung kosong sepenuhnya, seorang security mencoba memerika setiap lantai karena pada hari itu masih banyak barang barang milik para penyewa yang belum dipindahkan sepenuhnya, hingga pada saat security tersebut tiba di lantai 3 dia melihat seorang wanita duduk membelakangnya, wanita tersebut berbaju merah dan berambut panjang. Awalnya tidak curiga sedikitpun dia berpikiran mungkin salah satu karyawan sedang membereskan barang barangnya, namun kejangglan terlihat ketika wanita tersebut berdiri dan pergi ke arah jendela luar dengan kaki yang tidak menyentuh lantai. Seketika security tersebut pingsan hingga akhirnya ditemukan keesokan harinya.

Kisah mistis menara saidah tidak hanya pada saat menara sudah kosong, pada saat beroperasipun banyak gangguan yang di alami para pekerja yang menempati gedung 28 lantai tersebut. Salah satu di alami oleh beberapa karyawan salah satu perusahaan yang menempati lantai 10 gedung tersebut. Pada saat itu 5 orang karyawan tengah lembur. Jam menunjukan sudah pukul 22.00 WIB dan mereka pun merasa lapar, bingung karena malas turun kebawah untuk membeli makanan mereka pun memutuskan untuk memesan makanan cepat saji, namun aneh nya line telepon tidak bisa digunakan dan sinyal handphone pun tiba tiba menjadi darurat. Pada saat kelima karyawan tersebut kebingungan, salah satu karyawan yang sedang duduk di dekat jendela akhirnya girang karena ada tukang nasi goreng lewat dan dia pun segera memesannya, dia pun tak lupa menawarkan ke 4 karyawan lain untuk memesan nasi goreng.

Setelah kelima orang tersebut memesan nasi goreng, salah satu karyawan merasa ada yang janggal, bagaimana bisa memesan nasi goreng dari lantai 10 dan bagaimana bisa tukang nasi goreng berada di jendela gedung lantai 10. Pada saat dia tersadar, dia segera berlari dan memberitahu temannya yang duduk dekat jendela, akhirnya setelah dilihat keluar jendela tukang nasi  gorenng itupun lenyap tidak ada.

Itulah beberapa kisah misteri menara saidah menurut pengalaman dan cerita dari beberpa orang yang pernah mengalami dan pernah menginjakan kakinya di menara saidah. Sampai sekarangpun menara saidah tetap berdiri megah dengan pesona mistisnya yang mempesona. 

No comments:

Post a Comment