; Catatan Kita: Di Negara Ini Kamu Akan Sangat Lelah Hanya dengan Menaiki 10 Anak Tangga Saja

Friday, October 16, 2020

Di Negara Ini Kamu Akan Sangat Lelah Hanya dengan Menaiki 10 Anak Tangga Saja

 

Letak negara Equador 

Bumi memang menyimpan banyak rahasia dan keunikan, setiap daerah di belahan Bumi mempunyai keunikan nya masing masing. Salah satu yang harus kamu ketahui adalah salah satu keunikan di sebuah negara.

Bahkan di Ibukota negara ini, seberapa cepat mobiomu melaju tetap akan terasa lambat. Seberapa besar daya bateremu pasti akan cepat habis. 


Dan yang paling unik lagi, Hanya dengan menaiki 10 anak tangga saja kamu akan merasa cape dan terengah engah. Tentu kalian penasaran kan, Equador adalah negaranya, disini banyak sekali keunikan dan keanehan karena letak geografis Equador tepat berada di garis Equator. Dimana negara tersebut terletak sangat pas di tengah tengah planet Bumi. 


Negara ini memisahkan Bumi bagian Utara dan Selatan, bahkan Ibukota Equador merupakan salah satu dari dua Ibukota tertinggi di dunia. Jadi jika lebih tinggi letak suatu darah sudah pasti kadar oksigen pun akan lebih sedikit. Maka dari itu jika kita berlari secepat mungkin akan terasa sangat lambat dan kelelahan.


Banyak hal yang bisa dipelajari di negara ini mulai dari Fisika, evolusi hewan, perubahan iklim dan lain sebagainya akan banyak ditemui di Equador ketimbang di negara negara lain. Hal lainnya yang unik adalah kamu tidak melihat bayanganmu sendiri dimana hal itu akan terjadi setiap dua kali dalam setahun. Dan kebanyakan orang disana tidak menggunakan jam tangan, hal iu karena mereka terbiasa mengukur waktu hanya dengan melihat matahari saja.


Hewan Langka Iguana Laut (Sumber : Nas Daily Indonesia)

Keakuratan tersebut dikarenakan posisi matahari yang lebih dekat dibandingkan dengan negara lain, karena Equador merupakan salahsatu negara di belahan planet Bumi yang lebih menonjol keluar. Artinya dataran nya lebih tinggi dibanding negara negara lain. Sehingga lebih dekat dengan matahari dan ketinggiannya pun lebih tinggi.


Equador juga memiliki sebuah pulau terpencil bernama Galapagos, di pulau tersebut kamu akan melihat beberapa hewan yang belum pernah kamu temui dibelahan dunia manapun karena sangat langka. Di pulau ini terkenal dengan ke sensitifan nya karena dengan adanya sedikit saja perubahan iklim akan sangat berdampak pada kehidupan flora dan fauna disana.

No comments:

Post a Comment